Panahan Lampung Ranking Tiga Kejurnas 2024.

31
0

Bandarlampung,- INFONUSANTARA.co.id-
Tim Panahan Lampung sukses meraih peringkat ketiga nasional, pada kenuaraan nasional antar
Pemusatan Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) 2024, yang berlangsung di Samarinda Kalimantan Timur 22-25 April 2024.

hasil akhirnya Lampung menempati peringkat ketiga, di bawah DKI Jakarta dan SKO Kemenpora, dengan meraih 5 medali Emas 7 Perak dan 4 Perunggu. Di nomor individual ronde nasional Lampung meraih 3 medali emas 7 perak dan 4 perunggu. Sedangkan 2 emas lainnya dari nomor yang sama kategori.
Di tempat pertama DKI Jakarta meraih keseluruhan 8 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu, sedangkan SKO Kemenpora mengumpulkan total medali 7 Emas, 1 Peak dan 1 Perunggu.

Hasil ini menurut Ikkus Herdian selaku pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Lampung yang mensupport sejak keberangkatan tim ini mengatakan bahwa hasil ini merupakan modal awal secara mentalitas untuk para pemanah Lampung ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI September mendatang.

“Anak-anak ini adalah atlet Lampung yang akan ke PON XXI, meskipun secara usia masih muda, namun kualitasnya sudah cukup untuk bersaing. Tinggal bagaimana mereka bisa tampil fight di PON mendatang. Semoga ini dorongan secara moral dan semangat untuk meraih hasil bagus di PON. Aamiin,” kata Ikkus.

Hasil lengkap perolehan medali atlet Lampung: Asmaradanta ( jarak 50m – Perak, jarak 40m – Perunggu, Total Kualifikasi – Perak). Najwa Aulia Salsabila (jarak 50m – Emas, jarak 40m – Perak, Total Kualifikasi – Perak).
Ni Komang Devy Fatma ( jarak 50m – Perak, jarak 40m – Perunggu, jarak 30m – Perunggu, Total Kualifikasi – Perunggu). Mazaya Syifa Rahma ( jarak 30m – Perak).

Total Beregu Putri Mazaya Syifa, Ni komang Devy, Najwa Aulia medali Emas, Mix Team Najwa Aulia dan Asmaradanta medali Emas.
Aduan Perorangan Putra Asramadanta medali Emas dan nomor Aduan Perorangan Putri Mazaya Syifa medali Emas dan Ni komang Devy medali Perak.
Provinsi Lampung yang kini menduduki peringkat 3, mengungguli tim dari DIY yang memperoleh medali 4 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu dan Kalimantan Tengah dengan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. (*)