Warga Senang, Jalan Penghubung Sukamulya-Banyu Urip Kecamatan Banyumas Diperbaiki.

165
0

Pringsewu- INFONUSANTARA.co.id–
Jalan penghubung Sukamulya-Banyu Urip Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, sudah mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pringsewu.

Perbaikan itu dimulai dari jalan sekitar Puskesmas Sukamulya ke arah selatan sampai sepanjang 932 m. dan berakhir di jalan sekitaran SD Negeri 2 Banyu Urip.

Perbaikan jalan ini karena kondisi jalan Sukamulya-Banyu Urip yang sudah sangat memprihatinkan. Warga dan pengendara yang sering melintasi jalan tersebut sangat mengapresiasi dengan adanya perbaikan jalan ini.

Karmin salah satu warga setempat mengaku sangat senang dengan adanya perbaikan jalan itu. “Mudah-mudahan jalannya bisa awet, bagus biar kendaraan yang keluar masuk bisa lancar. Dan mudah-mudahan jalan ini cepat selesai agar dapat cepat dinikmati para pengguna jalan lagi, sebagai warga kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu”. Ungkapnya saat diwawancarai, Minggu(6/11/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu saat di kunjungi dikediamannya mengaku sangat berterimakasih kepada rekan media karena telah berpartisipasi untuk mendampingi pembangunan ini sehingga nantinya sinkron, karena uang itu uang negara yang harus diterapkan sesuai dengan spesifikasinya.

“Saya selaku Ketua DPRD menyambut dengan baik dengan adanya pembangunan jalan ini walaupun itu hanya 1 km, tapi nanti akan dilanjutkan di tahun 2023”.Ungkapnya, Minggu(6/11/2022).

“Harapan saya agar masyarakat bisa bersama-sama memantau pekerjaan itu sehingga pembangunan itu maksimal, Karena jalan Banyumas ini jalan yang labil kemudian muatannya itu tidak henti-hentinya muatan tambang pasir,” Harapnya.

Perbaikan jalan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) dengan nilai Rp 3,3 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk memperbaiki ruas jalan sepanjang 932 meter dengan total lebar 6 meter dan menggunakan jenis Aspal Hotmix.

Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan ini bisa memperlancar arus lalu lintas pengendara khususnya warga setempat.
(Yongki).