Wagub Chusnunia Buka FGD MKKS dan MKKM 2022 se-Provinsi Lampung di Kota Metro.

129
0

Metro,– INFONUSANTARA.co.id– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Focus Group Discussion (FGD) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) se-Provinsi Lampung, di Aula Gedung Serbaguna IAIN Kota Metro, Senin (06/06/2022).

FGD dihadiri Walikota Metro dr. Hi. Wahdi, Sp.OG, Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya, serta Kepala Kantor Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum.

Dalam sambutannya, Wagub Chusnunia mengucapkan terimakasih kepada IAIN Kota Metro atas undangan yang diberikan pada kegiatan FGD MKKS-MKKM Se-Provinsi Lampung dengan Tema Peneguhan Moderasi Beragama Dalam Sinergi Melawan Radikalisme & Terorisme untuk Menjaga NKRI.

“Kita patut mendukung agenda yang memiliki niat luhur ini, sebagaimana amanat negara bahwa moderasi beragama merupakan langkah strategis dalam menanggulangi terorisme dan radikalisme,” ujar Chusnunia.

Berbicara soal radikalisme dan terorisme, lanjut Chusnunia, merupakan hal yang sangat penting. Asal muasal ekstrimisme adalah pemahaman yang kurang lengkap dalam pengetahuan beragama hingga dapat menimbulkan benih-benih radikalisme dan terorisme.

Oleh karena itu, berwawasan luas merupakan dasar yang penting dalam konteks beragama hingga dapat mencegah pemahaman-pemahaman yang keliru tentang kehidupan beragama.

Chusnunia juga mengatakan bahwa tenaga pendidik memiliki peran penting menanamkan mindset yang benar kepada generasi muda, dari tingkat yang paling bawah hingga pendidikan perguruan tinggi.

“Kegiatan ini memiliki hal penting untuk menjadi penentu masa depan anak-anak kita. Kepada para mahasiswa, teruslah berjuang beregerak untuk persatuan. Bentengi diri dari hal-hal radikalisme dan ekstrimisme, untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Wagub. (Bdr).