Wabup Way Kanan, Ali Rahman Berikan sambutan di acara pembukaan konferensi ke-II PGRI tahun 2021

149
0

Way Kanan,– INFONUSANTARA.co.id– Wakil Bupati Way Kanan, Drs.Ali Rahman, M.T, menghadiri sekaligus membuka acara Konferensi Ke-II PGRI Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, bertempat di Hotel Grand Livira, Kecamatan Baradatu, Kamis (30/12/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Drs. M. Ilyas Effendi M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanwil) Kabupaten Way Kanan, H. Helmi, S.Ag., S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Way Kanan, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Way Kanan.Pada Acara Konferensi Kerja Kabupaten Ke-II PGRI, Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut baik dengan dilaksanakannya Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 ini.

“PGRI merupakan sebuah lembaga yang hebat, taat aturan, PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mampu mewujudkan guru profesional, sejahtera, dan bermartabat demi peningkatan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Orang nomor dua di Way Kanan ini menuturkan, guru sebagai garda terdepan dan ujung tombak disektor pendidikan.

“Setidaknya harus mampu menyiapkan anak didiknya menghadapi tiga hal, diantaranya, menyiapkan anak untuk bisa bekerja yang pekerjaannya saat ini belum ada, menyiapkan anak untuk bisa menyelesaikan masalah yang masalahnya saat ini belum muncul, dan menyiapkan anak untuk bisa menggunakan teknologi yang sekarang teknologinya belum ditemukan,” ungkap Wabup.

Wakil Bupati Way Kanan berharap, melalui konferensi ini nantinya dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan Pemerintah daerah sebagai acuan dan evaluasi organisasi.

“Sebagaimana dengan tema yang diangkat pada pelaksanaan konferensi PGRI tahun ini, “membangun PGRI yang Kuat, Independen, Demokratis dan Sinambung (KIDS),” terangnya.

Menghakhiri sambutannya, Wabup mengajak para guru di era digital yang mengemban berbagai peran, yaitu sebagai agen perubahan, pembaharuan pengetahuan, konsultan, pembelajaran, fasilitator, pembimbing, motivator, dan evaluator yang mumpuni, untuk mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera. (Bdr).