Wabup Pringsewu Terima Kunjungan Audiensi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

119
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Wakil Bupati Pringsewu menerima kunjungan audiensi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Pringsewu Tahun 2021.

Para pelajar yang berasal dari sejumlah SLTA di Pringsewu ini diterima Wabup Pringsewu di ruang kerjanya, Kamis (15/4/21), didampingi Kadis Perhubungan Pringsewu H.M.Khotim, S.Pd., SE dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Hipni, SE, MM.

Kepada para pelajar ini, Wabup Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA berharap melalui Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dapat menjadi tolak ukur sekaligus membangun kesadaran akan pentingnya tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas demi keselamatan seluruh pengguna jalan, bukan hanya di kalangan pelajar atau remaja, namun juga seluruh masyarakat pengguna jalan.

Fauzi juga menginginkan dibentuknya Duta Lalu Lintas, agar menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan tertib dan disiplin berlalu lintas. Selain itu, rasa bangga serta apresiasi juga disampaikan kepada para pelajar tersebut, dengan upaya-upaya yang dilakukan, sekaligus inovasi yang diciptakan sehingga berhasil terpilih menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Kabupaten Pringsewu.

Untuk diketahui, sebanyak enam orang pelajar di Kabupaten Pringsewu berhasil terpilih menjadi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2021 menyisihkan 28 peserta lainnya melalui pemilihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas kepolisian setempat beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Mikaela FH (pelajar SMAN 1 Pringsewu) sebagai Juara Pertama, Jennifer Wijaya (SMA Xaverius Pringsewu) sebagai Juara Kedua, dan Novia Indah Lestari (SMK Yasmida Ambarawa) sebagai Juara Ketiga.

Kemudian Juara Harapan Pertama, Annisa Tri Hapsari (SMAN 1 Pringsewu), Juara Harapan Kedua, Silvia Oktaviani (SMAN 2 Gadingrejo), dan Juara Harapan Ketiga, Senggi Intan (SMAN 1 Gadingrejo). (*Yongki).