Wabup H.Fauzi Pimpin Apel Pagi Di UPT Rawat Inap Puskesmas Gadingrejo Pringsewu

111
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id.– Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA., CMA., menjadi pembina apel yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Gading Rejo, Senin (01/02/2021).

Turut hadir dalam apel yakni Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moudy Ary Nazolla, S.STP, Camat Gading Rejo, Drs. Joko Hermanto, MM., Kepala UPT Puskesmas Gading Rejo Sobirin, SK.M., MM., petugas bhabinkamtibmas, babinsa setempat, serta para tenaga kesehatan dan staf Aparatur Sipil Negara di UPT Puskesmas Gading Rejo.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Pringsewu mengatakan agar siaga dalam menghadapi penyebaran wabah DBD disaat kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman DBD selama musim penghujan, sebab genangan air dapat menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak, selain pengasapan, tindakan masyarakat harus juga diimbangi dengan menjaga kebersihan untuk mencegah adanya jentik-jentik nyamuk.

Kecamatan Gadingrejo adalah salah satu Kecamatan yang kasus penderita DBD terbanyak di Kabupaten Pringsewu, Untuk itu diminta kepada seluruh jajaran UPT Puskesmas Gading Rejo untuk mengajak masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dan menanam pohon sirih di rumahnya masing- masing serta di lingkungan puskesmas ini“, ungkap Fauzi.

Beliau juga menekankan agar masyarakat senantiasa melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang merupakan tindakan dan kemampuan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup serta mencegah wabah penyakit DBD di kabupaten pringsewu.

Selesai memimpin apel Wabup Pringsewu melakukan peninjauan ke seluruh ruangan dan fasilitas pelayanan yang ada di UPT Puskesmas Gading Rejo serta berdialog langsung dengan pasien yang sedang dirawat dan tenaga kesehatan yang bertugas di sana.(Diskominfo Kab Pringsewu/Bdr).