Wabup A.Zulqoini Syarif,S.H., Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah.

32
0

Pesisir Barat,– INFONUSANTARA.co.id– Wabup A. Zulqoini Syarif, S.H didampingi Plt. Sekda Ir.Jalaludin., MP mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Rapat Wabup Kantor Camat Pesisir Tengah.

Turut hadir kegiatan tersebut, Unsur Forkofimda Lambar-Pesibar, Kadis Sosial Agus Triyadi., S.IP., MM., dan Para Perwakilan OPD terkait.

Dalam arahan Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan karena kita termasuk negara yang bisa mengendalikan Covid-19 dengan baik dan sirplus ekonomi berjalan dengan baik juga.

Ekonomi kita sekarang Alhamdulillah relatif tumbuh dengan baik, namun yang perlu kita waspadai adalah ketidak mampuan negara-negara lain untuk menangani pendemi Covid-19 tidak Se-sukses kita. dan ketidak mampuan mereka menjaga ekonominya bangkit seperti kita. ini berdampak kepada Indonesia karena kita termasuk dalam sistem ekonomi globalisasi.

Selanjutnya Kemendagri menghimbau agar kita sama-sama mewaspadai jangan sampai terjadi inflasi yang tidak terkendali di Negara kita.dan inflasi ini Nasional maka hari bersama untuk musyawarah untuk menangani inflasi tersebut. (an)