Usai Serahkan Ambulans, Bupati Hj. Dewi Handajani Tinjau Tiga Ruas Jalan di Pugung Tanggamus.

30
0

Tanggamus,– INFONUSANTARA.co.id – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, menyerahkan lima ambulans pekon dan meninjau pembangunan tiga ruas jalan aspal (hotmix) yang sudah selesai di Kecamatan Pugung, Jumat (27/8/2021).

Dewi Handajani mengatakan, dalam kesempatan itu juga diserahkan delapan ambulans pekon untuk Pekon Pungkut, Pekon Binjai Wangi, Pekon Wai Jaha, Pekon Sukajadi, dan Pekon Tanjung Kemala.

“Dari 27 pekon di Kecamatan Pugung, 19 pekon sudah memiliki ambulans di tahun kemarin, sedangkan 8 pekon baru miliki ambulans tahun ini, yaitu Pungkut, Binjai Wangi, Wai Jaha, Sukajadi, dan Tanjung Kemala, Babakan, Wai Manak, dan Rantau Tijang,” jelasnya.

Dewi juga berterima kasih atas sinergi pemerintah pekon dalam pengadaan ambulans untuk mendukung Program 55 Aksi Desa Asik Bupati Tanggamus.

Dia berharap agar ambulans pekon ini akan mempercepat pelayanan masyarakat, salah satunya menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi akibat terlambat pelayanan di puskesmas atau rumah sakit.

Usai menyerahkan ambulanas pekon, orang nomor satu di Tanggamus ini juga meninjau jalan hotmix di Kecamatan Pugung.

Dia meninjau tiga ruas jalan, yaitu Jalan Simpang Kebumen – Merabung (ruas Banjar Agung Udik) Kecamatan Pugung Rp795.759.000 dari dana APBD dengan panjang 850 meter x lebar 3 meter.

Lalu Jalan Kayuhubi – Sumanda (lanjutan) Kecamatan Pugung Rp733.767.000 dari dana APBD dengan panjang 1.025 meter, lebar 3 meter. Terakhir, pemeliharaan berkala/rehabilitasi Jalan Gading – Tamansari Kecamatan Pugung Rp5.673.017.000 (dana DAK) dengan panjang 3.400 meter dan lebar 4 meter.

“Alhamdulillah, tanggapan masyarakat sangat positif. Saya berpesan pembangunan jalan ini bisa bermanfaat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar dia.

Bupati juga meminta agar masyarakat secara bersama-sama dapat menjaga dan merawat jalan tersebu. Juga menjaga keselamatan dengan tak kebut-kebutan di jalan yang sudah mulus tersebut.( Sofian Bs).