Taswin Hasbullah Jabat Sekum PJS, JMSI Pusat Tunjuk Ahmad Novriwan Plt Ketua JMSI Lampung

53
0

Bandar Lampung,– INFONUSANTARA.co.id – Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menunjuk Ahmad Novriwan sebagai Plt. Ketua JMSI Provinsi Lampung. Bos media lintaslampung.co ini menggantikan Taswin Hasbullah, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Pusat.
Adapun penunjukan Ahmad Novriwan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat JMSI nomor 11/SK-PD/JMSI/2022, tanggal 28 Juli 2022. SK ini ditandatangani langsung oleh Teguh Santoso dan Eko Pamuji, masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekum Pengurus Pusat JMSI.
“SK penunjukan sebagai Plt Ketua JMSI Lampung, baru kami terima kemarin. Ini semua demi keberlangsungan kinerja organisasi. Mengingat Sdr. Taswin Hasbullah kini telah menjabat sebagai Sekum PJS Pusat. Sebagai Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Lampung, kami mengucapkan selamat dan merelakan serta menghibahkan Sdr. Taswin Hasbullah mengabdi di organisasi baru yang menjadi pilihannya. Semoga sukses. Jujur, kami ikut bangga, tidak banyak putra daerah Lampung yang mampu berkiprah dan berkibar ditingkat nasional seperti Sdr. Taswin Hasbullah,” tutur Ahmad Novriwan, dalam rapat perdana bersama Pengda JMSI Lampung, Jumat, 29 Juli 2022.
Ada beberapa agenda penting yang dibahas. Seperti sosialisasi kebijakan Pengurus Pusat JMSI soal terbitnya SK Pengurus Pusat JMSI nomor 11/SK-PD/JMSI/2022. Lalu persiapan Rapimnas JMSI dan menghadiri pelantikan Pengda JMSI Jakarta, 1-4 Agustus 2022. Dan lain-lain.

Dilanjutkan Ahmad Novriwan yang juga merupakan mantan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung tersebut, sedikitnya tiga tugas pokok yang diembannya sebagai Plt. Ketua JMSI Lampung. Diantaranya menyusun kepengurusan Pengda JMSI Lampung yang baru periode 2022-2027. Lalu melanjutkan pelaksanaan program kerja JMSI. Termasuk melakukan pembinaan kapasitas perusahan pers anggota JMSI Lampung dan peningkatan kompetensi wartawan yang bekerja diperusahaan pers anggota JMSI Lampung.
“Untuk itu, saya mohon dukungan semua pihak, agar dalam rentang waktu 30 hari sebagaimana yang diamanatkan Pengurus Pusat JMSI, saya sebagai Plt. Ketua JMSI Lampung dapat melaksanakannya. Tentunya sesuai dengan ketentuan organisasi,” harapnya.
Seperti diketahui, sebelumnya pelantikan Pengda JMSI Lampung Periode 2022 – 2027 sudah dilakukan di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (23/4/2022) oleh Ketum JMSI Teguh Santosa.
Acara pelantikan dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Anggota DPR RI Zulkifli Anwar. Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Subiyanto. Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Bupati Kabupaten Pesawaran, H. Dendi Ramadhona dan lainnya.
Lalu ada juga tokoh media dan pers Lampung. Hi. Ardiansyah. Tokoh masyarakat yang juga Mustasyar Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PW-NU) Provinsi Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie dan Nuril Hakim. Serta Ketua Granat Lampung, Tony Eka Candra. Kalangan akademisi seperti Rektor IAIN Kota Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag. PIA, dan Rektor Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Yunialfi Alfian, MBA., MS.c. Dan tokoh LSM, tokoh pemuda dan mahasiswa, dan masih banyak lagi.
Yang istimewa acara ini juga dihadiri langsung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri, yang pada kesempatan itu memberikan sambutan dan pencerahan terhadap dampak dan bahayanya tindak pidana korupsi.(red)