Sungguh Terlalu, Kantor Pekon Pajar Agung Barat Sudah Satu Tahun Tidak Penah Mengibarkan Bendera Merah Putih

78
0

 

Pringsewu,– INFONUSNTARA.co.id– Kantor Pekon Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, terkesan sengaja membiarkan kerusakan pada tiang bendera dan tidak terawat.

Saat Awak Media berkunjung ke Pekon fajar agung barat, awak media tercengang saat fokus melihat pada satu titik. Dikantor yang menjadi pusat pemerintahan, awak media tidak melihat Bendera Merah Putih maupun tiang nya, sedangkan bendera merah putih yang menjadi kebanggaan NKRI tak di kibarkan karena tiangnya sudah lama patah.
Sunguh miris memang, sebab dengan adanya Dana Desa bernilai milyaran rupiah yang disalurkan oleh pemerintah pusat, terkesan ada kesengajaan pemerintah pekon membiarkan tiang bendera tersebut .

Menurut salah satu perangkat pekon setempat, bendera merah putih yang berkir kantor Pekon FAJAR AGUNG BARAT memang sudah lama tidak dikibarkan dikarenakan patahnya tiang tersebut.
” sekitar kurang lebih 1 tahun , tiang bendera itu sudah begitu menurut saya ya tidak layak lah bendera itu tidak di kibarkan, karna tidak menghargai perjuangan pahlawan kita dulu” ujarnya kepada awak media, Jum’at (05/05/2021).

Jika kita mengingat sejarah perjuangan NKRI sebelum kemerdekaan, para pendiri bangsa ini berkorban mati-matian yang pada akhirnya bendera merah putih lah yang tegak sebagai bendera kebanggaan negara kita. Kebanggaan berkibar tapi tidak nampak, bagaimana? beginikah cara mengisi kemerdekaan?

Kepala pekon Pajar agung barat saat di konfirmasi di ruang kerjanya tidak ada di tempat kemudian awak media mencoba menghubungi melalui WhatsApp tidak ada jawaban sampai berita ini kami terbitkan.( Tim/ Yongki).