SUMONOK Menangkan Pemilihan Kepala Pekon Way Kunyir Pagelaran Utara.

12
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id – Pemilihan kepala Pekon Way Kunyir kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu dimenangkan Sumonok dengan nomor urut 2.

Dirinya memperoleh total suara sebanyak 135.

Sementara itu Saibi dengan nomor urut 1, memperoleh total 76 suara.

Untuk diketahui, pemilihan kepala Pekon yang dilaksanakan di Pekon Way Kunyir tersebut merupakan Pemilihan Antar Waktu (PAW).

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut diikuti oleh 2 calon kepala pekon.

Sebanyak 214 orang secara sukarela telah menentukan pilihan mereka.

Pilkakon tersebut, dilaksanakan bertepat di gedung balai kemasyarakatan Pekon setempat, Kamis (24/11/22), dimulai pukul 08.00 WIB pagi, hingga selesai berjalan dengan lancar.

Belasan personil gabungan diantaranya terdiri dari TNI dan Polri melaksanakan tugas sebagai pengaman. Mereka ditempatkan berjaga disekitar lokasi, guna mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan.

Camat Pagelaran Utara Zainal Abidin.S.Pd.MM dalam kesempatan itu mengatakan, terselenggaranya pemilihan kepala Pekon Way Kunyir tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilihan kepala Pekon Way Kunyir.

Menurutnya, pilkakon merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, sebab masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Pekon sesuai kebutuhan masyarakat.

” Untuk yang terpilih, diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur sejahtera lahir dan batin, “kata Zainal Abidin.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron berharap dalam pelaksanaan pilkakon Way Kunyir dapat berjalan dengan sukses aman dan terkendali.

” Sebanyak 60 personil kami terjunkan guna pengaman pilkakon ini, kami berharap pilkakon ini bisa berjalan dengan lancar “kata Kompol Kisron.

Danposramil Pagelaran Utara Koramil 05 Pagelaran Kodim Tanggamus Peltu Yoyos Suwondo juga berharap agar pilkakon Way Kunyir dapat berjalan dengan lancar.

” Anggota Koramil Pagelaran telah bersinergi dengan Anggota Polri dalam pengamanan Pilkakon ini. Saya meminta kepada semua pihak untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan Pilkakon untuk menjamin Pilkakon ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar.”tutupnya. (Yongki).