Sosialisasi Teluk Betung Barat, DPRD Dorong Pemuda Kuatkan Penerapan Nilai Pancasila

46
0

Bandar Lampung, — INFONUSANTARA.co.id– Anggota DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati, mendorong para pemuda untuk menguatkan pemahaman dan penerapan nilai Pancasila. Sebab, prinsip-prinsip yang terkandung dalam dasar negara itu dinilai tengah banyak terkikis perkembangan jaman.

“Saat ini akibat teknologi, nilai Pancasila itu sudah bergeser, seperti demokrasi, saling menghargai, dan menghormati,” kata Aprilliati saat sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada puluhan pemuda di Kelurahan Batuputu, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandar Lampung, Kamis, 11 Maret 2021.

Untuk itu, lanjut dia, perlu adanya kegiatan agar generasi penerus bangsa tidak lupa terhadap nilai Pancasila baik dalam kurikulum sekolah maupun kehidupan sehari-hari. Sebab, di tangan para pemuda nasib masa depan bangsa dilanjutkan.
“Harus ada upaya nyata yang sistematis dan terukur untuk memantapkan kembali nilai kebangsaan dengan semangat optimisme demi menemukan kembali jati diri bangsa. Sebab, memang situasinya kini pelan-pelan terjadi degradasi nilai pancasila di masyarakat,” kata dia.( Bdr).