SMKN Padang Cermin Pesawaran Harapkan Jadi Sekolah Yang Unggul, Sesuai Standar Nasional Pendidikan

222
0

Pesawaran – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Padang Cermin Kabupaten Pesawaran yang mempunyai 5 item jurusan diantara nya (1). Aqrobisnis Perikanan Air Laut & Air Tawar ,(2). Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), (3). Multimedia, (4) Teknik Sepeda Motor ( TSM ), (5). Akuntasi.

“ Kami bersama stap dan jajaran para guru di SMK Negeri Padang Cermin ini, bersama-sama meningkatkan tenaga kerja yang terampil dan professional tingkat menengah, mandiri dan mampu bersaing di daerah globalisasi serta menghasilkan lulusan yang mempunyai jiwa wira usaha yang tinggi dan mampu menciptakan lapangan kerja” –jelas rachman M.pd ( kepala sekolah padang cermin ).

Rachman menambahkan bahwa visi dan misi SMK Negeri Padang Cermin Kab.pesawaran, visi “menjadi sekolah menengah kejuruan yang unggul, berbudaya dan berkarakter bangsa sesuai standar nasional pendidikan”.

Untuk mewujudkan visi tersebut SMK Negeri Padang Cermin mempunyai beberapa misi yaitu : ”Mengutamakan keaktifan kegiatan PBM sesuai tugas pokok dan fungsi untuk mencapai target kurikulum dan tujuan pendidikan kejuruan berdasarkan standar kompetensi lulusan yang diharapkan untuk mencapai sekolah standar nasional”,-jelasnya.

Rachman menambahkan lebih jauh bahwa dirinya bersama jajaran para guru selalu menciptakan suasana kerja yang dinyatakan dengan etos kerja dan prestasi kerja secara maksimal melalui pemberian pelayanan yang prima, mendayagunakan dan memaksimalkan semua potensi sumber daya yang dimiliki, memanfaatkan era globalisasi dalam pengelolaan manajemen sekolah dan pembelajaran melalui teknologi informasi dan komunikasi dengan mengupayakan hasilnya secara maksimal serta menghasilkan lulusan SMK yang beriman dan berilmu pengetahuan dan teknologi ,berbudaya,dan berkarakter bangsa,berjiwa usaha , mandiri,serta mempunyai kompetensi keahlian yang mampu bersaing menghadapi tuntunan dunia kerja dalam era globalisasi, -jelas rachman ( iyan TR )