Silaturahmi dengan Insan Media, Wartawan Pj Bupati Pringsewu Harapkan Parajurnalis Bekerja Objektif Dan Profesional.

210
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id – Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansah mengimbau agar rekan-rekan media di Kabupaten Pringsewu bisa bekerja secara objektif dan profesional dalam memproduksi berita.

Hal ini menjadi penting dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Tugas saya sebagai Pj bupati salah satunya adalah selain urusan pemerintahan, juga menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Terlebih, dalam waktu dekat akan menjelang pileg, pilkada dan pilpres, sehingga dibutuhkan kondisi yang kondusif. Di sinilah peran media dibutuhkan untuk bisa bersama-sama menciptakan kondisi tersebut,” ungkap Adi Erlansah saat silaturahmi dengan awak media se-Kabupaten Pringsewu, Selasa (14/6) di aula kantor Bupati setempat.

Soal anggaran publikasi, sambung Adi Erlansah, akan dilihat dari kondisi kemampuan keuangan daerah.

“Apa yang menjadi masukan teman-teman media, akan coba kita apresiasi setelah sebelumnya kita akan melihat aturan yang ada,” lanjutnya.

Permintaan akan adanya penambahan anggaran salah satunya disampaikan oleh Ketua AWPI Pringsewu Akhmad Khattab.

“Saya berharap anggaran yang sudah ada jangan dicoret, tetapi kalau bisa ada penambahan angggaran untuk media di tahun berikutnya. Sebab ini, berkaitan dengan kelangsungan kesejahteraan wartawan,” ujar Akhmad Khattab.

Lebih lanjut, kata Khattab, teman-teman media pada prinsipnya siap bersinergi dalam rangka membangun Pringsewu kedepan lebih baik lagi. Namun, teman-teman media juga berharap ada apresiasi lebih yang bisa diberikan dari pemkab berkaitan dengan kerja-kerja jurnalistik di lapangan.

“Sehingga ada feed back yang jelas dari proses kemitraan yang terbangun, salah satunya dengan menambah anggaran untuk media,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu meminta kepada Diskominfo melalui Plh Kadiskominfo Eko Kusmiran untuk mencatat apa-apa saja yang sudah disampaikan oleh teman-teman media.

“Tolong Kominfo, masukkan dari kawan-kawan media ini dicatat ya,” pinta Adi Erlansah.(Yongki).