Sekda Thamrin Lepas Keberangkatan 418 Jemaah Calon Haji Lampung Selatan.

39
0

Kalianda,- INFONUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 418 jemaah calon haji asal Lampung Selatan resmi dilepas menuju tanah suci Mekkah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, di Masjid Agung, Kota Kalianda, pada Sabtu pagi, 18 Mei 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, H. Ashari menjelaskan, jemaah calon haji Lampung Selatan berjumlah 418 orang terdiri dari jemaah laki-laki 186 orang dan jemaah perempuan 232 orang. Serta ditambah 6 orang petugas pendamping jemaah haji.

“Jumlah jemaah akan terbagi kedalam dua kloter. Yakni keberangkatan hari ini dan besok ada yang tergabung dengan jemaah dari Kota Bandar Lampung,” kata Ashari.

Ashari mengingatkan kepada para jemaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan, kekhusyukan dalam beribadah serta menjaga nama baik daerah Kabupaten Lampung Selatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Jaga kesehatan banyak minum, makan teratur, patuhi petugas, jaga kekompakan dan saling membantu. Tingkatkan rasa sabra, keikhlasan dan paling penting niat kepada Allah SWT,” pesam Ashari.

Sementara, mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin mengatakan, para jemaah calon haji agar dapat meluruskan niat, menjaga kesehatan, dan apabila terdapat kendala langsung mengkonsultasikannya kepada petugas pendamping haji.

“Sesampai disana tolong para jemaah jangan terpisah satu sama lain dan tetap bersama rombongan,” kata Sekda Thamrin.

Thamrin juga berpesan kepada para pendamping haji, untuk bisa bekerja sebaik-baiknya. Karena menurutnya, tugas pendamping haji merupakan tugas yang berat, harus dapat mendampingi, membina dan merawat kesehatan para jemaah haji.

“Semua itu butuh kesabaran keikhlasan, karena yang dihadapi bukan hanya jemaah calon haji yang muda, namun ada juga orang tua kita yang dalam usia sudah cukup tua,” ujarnya. (Red).