Sekda Mesuji Syamsuddin S.sos Kukuhkan Paskibraka Dalam Memperingati HUT RI Ke 76.

25
0

Mesuji,– INFONUSANTARA.co.id– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsuddin S.Sos, kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus 2021, pengukuhan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Taman Keanekaragaman hayati pada, Minggu (15/08/2021) malam.

Pada sambutannya, Sekda Mesuji, Syamsuddin berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bekal bagi Calon-calon Pemimpin Bangsa dimasa depan yang berjiwa Merah Putih, ber-Pancasila, disiplin serta bertanggung jawab kepada Nusa, Bangsa dan negara Indonesia.

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bekal bagi Calon-calon Pemimpin Bangsa dimasa depan yang berjiwa Merah Putih, ber-Pancasila, disiplin serta bertanggung jawab kepada Nusa, Bangsa dan negara Indonesia,” ucap Syamsuddin.

Ia juga berpesan, berbekal kemampuan yang diberikan, ia berharap para Paskibraka semakin berpotensi, sehingga akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang berbobot dan berjiwa Merah Putih seperti Bendera Pusaka yang telah berkibar dan mempersatukan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution menambahkan, kegiatan tersebut digelar secara Protokol kesehatan.

“Untuk kelancaran acara juga mengingat kondisi Pandemi, kegiatan ini kita gelar secara Prokes,” ucap Ronal kepada awak media.

Ronal juga menambahkan, Paskibraka yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji yaitu Formasi pasukan 8 dan 17 untuk pengibar dan penurunan.

“Paskibraka yang kita siapkan yaitu Formasi pasukan 8 dan 17 untuk pengibar dan penurunan pada saat peringatan HUT RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus mendatang,” tukasnya.(Bdr).