Sekda Kab Pringsewu Harapkan Pengelolaan DD Utamakan Sekala priyoritas, Patuhi Aturan Dan Perundang Undangan

301
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id. — Rangkaian kegiatan Road Show tentang Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang diselenggarakan pada 9 Kecamatan di Kabupaten Pringsewu hari ini berakhir di Aula Kecamatan Sukoharjo, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari program kerja Sekdakab Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag yang melibatkan beberapa OPD yakni Dinas PMP, Inspektorat dan Bappeda Pringsewu. Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub SE, MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kepala BPKAD Arief Nugroho, SE, MP, Sekretaris Inspektorat H.Yanuar Haryanto, S.Sos., MM, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Christianto Hariadinata Sani, M.H., serta Plt Camat Sukoharjo Yuni Hartono.

Dalam arahannya Sekdakab Pringsewu menyampaikan, “Pada putaran akhir kegiatan ini saya berpesan, kiranya aparatur pekon untuk tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang ada dan mengutamakan skala prioritas yang sudah menjadi arahan, patuhi aturan sesuai dengan perundang-undangan yang ditetapkan karena kita sebagai abdi negara dan masyarakat harus bekerja sesuai aturan“.

Pembangunan pekon atau desa harus mengacu kepada Masterplan pembangunan Kabupaten yakni RPJMD, pekon juga dapat membuat Masterplan pembangunan desa yang disusun dan dirumuskan bersama dengan Stakeholder terkait, walaupun Masterplan pembangunan desa maupun kecamatan secara nasional belum ada. Jika dapat terwujud nantinya Pringsewu bisa menjadi percontohan. Prinsipnya skala prioritas sesuai dengan kepentingan masyarakat“, terangnya.

Setelah kegiatan ini nantinya akan dilakukan monitoring dalam waktu 2 bulan kedepan terhadap seluruh pekon, apakah sudah melaksanakan arahan dari kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa yang telah dilaksanakan. (Bdr).