SDN Sumber Agung Laksanakan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun.

103
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id– Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi di laksanakan hari ini, Senin (17/01/2021).

SDN Sumber Agung, Kecamatan Abung Timur merupakan salah satu sekolah dasar yang dipilih untuk melaksanakan vaksinasi bagi siswa. Dari total 110 siswa, 88 siswa yang telah divaksin hari ini

Pelaksanaan vaksinasi tersebut di lakukan oleh tim petugas jajaran UPTD Puskemas Bumi Agung . Turut serta di hadiri pula oleh Kapolsek Abung Abung Timur, Babinkantibmas, Kepala Desa, kepala sekolah, guru pembimbing, serta para orang tua wali murid.

Dalam kegiatan itu nampak para orang tua murid menyambut vaksinasi ini sangat baik. Hal ini terbukti dengan hadirnya para orangtua untuk mengantarkan putra-putrinya melaksanakan vaksin di SDN Sumber Agung.

“Ini wujud upaya pemerintah, untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan,” ujar Sri Yati Spd selaku Kepala Sekola.

Pada kesempatan ini, Sri Yati mengungkapkan, vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi berjenis Vaksin Sinovac. Dan baru terlaksana untuk tahap pertama.

Program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun menurutnya merupakan modal besar kita demi menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh serta menjaga keamanan dan keselamatan daya tahan tubuh anak-anak dalam mengikuti Pembelajaran Tatap Muka. (Davi)