SD Negeri 01 Waya Krui Banyumas Harapkan Bantuan Toilet Dari Dinas Pendidikan Pringsewu.

11
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar Negri (SDN) 01 Waya Krui, kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu membutuhkan sarana dan prasarana belajar mengajar yang layak.

Itu terlihat dari kondisi gedung kelas yang sudah rapuh dimakan usia, termasuk sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) puluhan tahun belum juga dimiliki oleh SD Negeri tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Lisnuryana.S.pd,i salah seorang Dewan guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Menurut dia, kondisi sekolah saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kedayaan Kabupaten setempat untuk Rehab Ruang Kelas.

Untuk itu dirinya meminta Dinas Pendidikan kabupaten setempat agar membantu menyediakan sarana dan prasarana yang layak demi kelancaran dalam proses belajar mengajar disekolah tersebut.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, kelangsungan belajar mengajar yang baik adalah adanya ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sekolah. Demikian juga dengan program pembelajaran yang masing masing sekolah mempunyai visi dan misi kedepan dalam mencapai harapan dan cita cita.

” Saya mewakili seluruh para Dewan Guru serta para Siswa yang ada, dihari Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) ke -77 serta Hari Guru Nasional ke -28, 25 November 2022 ini, kami berharap keinginan kami tersebut bisa didengarkan, “ungkap Lisnuryana, Jumat (25/11/22). (Anhar)

Sambungnya, “Walaupun kondisi seperti ini besar harapan kami para Dewan guru tetap semampu kami bertahan agar bisa menjadi suri tauladan bagi siswa. Semoga anak didik kami menjadi anak yang bermanfaat untuk bangsa ini, “pungkasnya. (yongki).