RSUD Pesawaran Gelar Vaksinasi Covid 19 Tahap 1 Dan II.

47
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran gelar vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap II pada hari Senin sampai Selasa yang di adakan di lantai dua aula RSUD Pesawaran.

Pelaksanaan vaksinasi, selain dihadiri oleh jajaran rumah sakit setempat, juga hadir dari Anggota TNI Serma Usman. Penyuntikan tersebut diperuntukan bagi kalangan Aparatur Sipil Negara, petugas pelayanan publik, Wartawan hingga Lansia.

Sehubungan pelaksanaan itu, Kasi Pengendalian Instalasi RSUD Pesawaran, Riski Ilhamsyah menuturkan, bahwa giat vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada hari Senin dan Selasa ada 359 peserta vaksin tahap pertama, sedangkan vaksin tahap kedua sebanyak 100 orang.

“Untuk hari Senin kemarin (12/7/2021) tahap pertama sebanyak 229 peserta yang sudah kita vaksin dan tahap kedua sebanyak 100 orang. Sedangkan untuk tahap keduanya sebanyak 100 vaksin. Jadi selama dua hari itu sebanyak 359 vaksin tahap pertama dan 160 vaksin tahap kedua,” terang Riski saat dikonfirmasi media Analisis.co.id disela-sela kegiatan, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan sasaran mulai dari Usia 18 tahun sampai Lansia,Vaksin yang di gunakan yaitu vaksin Sinovak.

“Untuk vaksin sinovak tidak terlalu keras ya,sehingga kita tidak perlu memberikam vitamin atau obat Penurun Panas. Tapi klo kita memakai vaksin Astrazeneca memang kita berikan Vitamin dan obat penurun panas,”ungkapnya.

Sementara itu salah satu Anggota TNI yang bertugas Serma Usman,menerangkan. Hingga hari kedua kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan aman. Para peserta Vaksinasi menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti anterian dengan teratur.

“Untuk hari terakhir berjalan dan aman. Ini sesuai dengan protokoler kesehatan dan sesuai dengan arahan Bupati Pesawaran terkait 3M, yaitu Memakai masker,physical distancing,sosial Distancing sudah di terapkan dengan baik”paparnya.

Sementara itu Rani salah satu warga Kecamatan Way Lima menuturkan, dirinya baru saja disuntik Vaksin tahap pertama.

“Sudah,sudah Vaksin tahap pertama ini,klo yang kedua belum tau,belum liat tanggal berapa. Ikut Vaksin ini karena di suruh oleh kantor aja,”pungkasnya. (Bdr).