Riana Sari Arinal Lantik Ketua TP PKK Dan Dekranasda Pesisir Barat.

76
0

Bandar Lampung,– INFONUSANTARA.co.id– Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melantik dan mengukuhkan Septi Heri Agusnaeni Istiqlal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti Tahun 2021 – 2024, bertempat di Gedung Pusiban, Senin (26/04).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung, dan seluruh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda se-Provinsi Lampung secara daring.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK dan Dekranasda Pesisir Barat ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Nomor 08/KEP/PKK.LPG/IV/2021 dan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Nomor 15/Dekranasda/SK/IV/2021.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengatakan bahwa PKK merupakan mitra kerja pemerintah terutama dalam bidang ekonomi keluarga, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan spiritual masyarakat.

“PKK dan Dekranasda berperan sangat penting dalam menggerakkan ekonomi keluarga, dimana mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap perempuan,” ujar Agus Istiqlal.

Di akhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK dan Dekranasda Pesisir Barat yang baru saja dilantik dan berharap dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat yang maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dilantik.

“Selamat bertugas, saya yakin ibu dapat mengemban amanah ini dengan baik untuk membantu mewujudkan visi dan misi Bapak Bupati/Wakil Bupati Pesisir Barat,” ucap Riana Sari.

Riana Sari Arinal berharap kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK dan Dekranasda akan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.

“Saya minta kepada Bapak Bupati selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk dapat memberikan arahan dan dukungannya dalam mengoptimalkan Gerakan PKK di semua tingkatan sampai di tingkat desa dan dasa wisma,” harap Riana Sari.

Mengakhiri sambutannya, Riana Sari Arinal mengajak seluruh pihak untuk melangkah bersama, saling mengisi, bersinergi dan menjalin hubungan koordinasi yang harmonis, sehingga Visi dan Misi Gubernur Lampung untuk menciptakan Rakyat Lampung Berjaya dapat terwujud. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung/Bdr).