Relawan Jabat Sekretaris DPRD Pringsewu Gantikan Budi Heryanto

87
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Jabatan Sekretaris di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu diserahterimakan.

Sekertaris Dewan yang sebelumnya dijabat oleh Budi Heryanto, digantikan oleh Relawan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemkab Pringsewu.

Budi Heryanto kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Pringsewu, pasca pelantikan Pejabat Tinggi Pratama pada Senin, 18 April lalu.

Sertijab berlangsung di Ruang Sekretariat DPRD Pringsewu dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hasan Basri, para ketua Fraksi, Inspektur Inspektorat Pringsewu Andi Purwanto, Kadiskominfo Hendrid, serta para kabag di lingkup Setwan, Kamis (21/4) di ruang Setwan DPRD setempat.

Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara disaksikan Wabup Fauzi dan Inspektur Andi Purwanto. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima memorial dari Sekwan lama , ke Sekwan yang baru.

Mantan Sekwan lama Budi Heryanto dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Sekwan yang baru, Relawan. Ia meminta maaf jika dalam melaksanakan tugasnya sebagai sekwan di DPRD Pringsewu belum maksimal.

“Kalau ada salah yang kurang berkenan saya mohon maaf. Saya harap kedepan hubungan silaturahmi kita tidak akan putus. Kepada Pak Relawan selamat bertugas di DPRD Pringsewu,” ucap Budi Heryanto.

Sementara itu, Sekwan baru Relawan mengatakan, akan bekerja secara maksimal di DPRD Pringsewu dan meminta kerjasama dari anggota DPRD serta para staf.

“Saya berharap kehadiran saya dapat diterima dengan baik. Saya punya niat baik hadir di sini, dan tentu saja yang berkaitan dengan penyelenggaraan di DPRD ini juga ada tupoksinya masing-masing. Kita mohon kerjasama dari anggota dewan dan staf,” ucap Relawan.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman dalam sambutannya meminta kepada Sekwan yang baru agar bekerja secara maksimal, khususnya dalam hal administrasi.

“Ayo kita bekerjasama supaya lebih baik, dan saling membantu. Yang kemarin kurang bagus, sekarang harus lebih bagus. Perbaiki administrasi kantor, misal kesiapan berkas perjalan dinas untuk para anggota dewan,” pinta Suherman.

Wabup Pringsewu Fauzi meminta kepada Sekwan yang baru agar bisa menjembatani kepentingan pemerintah kabupaten dan DPRD Pringsewu. “Bukan hanya secara administratif saja , tetapi juga bagaimana Pemda dan dewan mediasinya melalui Sekwan. Sebab sekwan kepanjangantanganan dari kedua belah pihak,” tutupnya. (Bdr).