Rektor UIN Prof. MUKRI Sambut Kunjungan Kerja Kejati dalam Rangka Penijauan Proyek Pembangunan Gedung SBSN.

103
0

Bandar lampung – Pendampingan hukum ( Legal Assistance ) Jaksa Pengecara Negara serta peninjauan lokasi gedung SBSN UIN Raden Intan Lampung Tahun 2020 – 2022.

Rabu 4 November 2020 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung Dr Heffinur, SH.M.Hum bersama Asisten Perdata Dan Tata Usaha Negara ( Asdatun ) Taufan Zakaria, SH. MH beserta jajaran hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) yang mendampingi hukum ( Legal Asistence ), Jaksa Pengecara Negara serta peninjauan lokasi gedung SBSN UIN Raden Intan Lampung tahun 2020 – 2022.

Hal tersebut Kunjungan Kerja Pihak Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Kekampus UIN ini juga sebagai pendampingan Jaksa Pengecara Negara Terkait proses pembangunan proyek tersebut , – jelas Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr Heffinur SH. M.Hum.

Dr Heffinur berharap bahwa“ pekerjaan ini harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan pembangunan ini pasti diawasi, damping serta kami berharap proyek ini tempat waktu, tepat guna juga bermanfaat bagi masyarakat”,harapnya.

Dr Heffinur menambahkan bahwa kepada pihak Unsur Pimpinan UIN dan pihak pengembang proyek yaitu konsorsium perusahaan KSO Adhi Karya – Abipraya, dengan adanya gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa juga tentunya meningkatkan mutu pendidikan, kami dari pihak kejati mengingatkan selain mendampingi dan mengawasi proyek , pihak nya juga menerima konsultasi terkait bidang hukum. –jelasnya.

Ditempat yang sama Rektor UIN Raden Intan Lampung ( Prof. DR. Moh. Mukri, M.Ag ) menjelas kan bahwa dalam FGD ini UIN Raden Intan Lampung selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak kejaksaan khususnya terkait proyek pembangunan, “ Kami selalu minta pada pihak kejati untuk mengawasi proyek yang adadi UIN ini agar sesuai dengan aturan dan hasil nya sesuai yang diharapkan dan direncanakan “, –jelasnya.

Prof. DR. Moh. Mukri, M.Ag menambahkan lebih jauh bahwa dalam skema proyek 6 in 1 UIN Raden Intan Lampung membangun gedung akademik ,serta Riset Center dan gedung pusat kegiatan mahasiswa akan dilengkapi dengan beragam fasilitas olahraga serta gedung-gedung perkuliahan, proyek ini dilakukan secara multi years ( tahun jamak ) seluruh proyek direncanakanakan selesai pada 2020. –jelasnya (Bdr).