Ratusan Siswa-Siswi SDN 1 Bandar Sakti  Lampung Utara di Vaksin.

249
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.cp.id Vaksinasi covid-19 jenis Sinovac untuk anak usia enam sampai dengan sebelas tahun tingkat SD di kabupaten Lampung Utara beberapa hari lalu sudah dimulai.

Kali ini pihak Dinas kesehatan Lampung Utara melalui UPTD Puskesmas Tatakarya melaksanakan giat vaksinasi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri Satu Bandar Sakti kecamatan Abung Surakarta, Senin (17/01/2022)

Diperkirakan ratusan siswa-siswi di SDN tersebut akan menerima suntik vaksin sinovac perdana.

Diharapkan siswa siswi yang sudah tervaksin, kesehatan dan kekebalan tubuh pada diri anak-anak dapat meningkat.

Emelia S.Pd.,SD Kepala Sekolah SDN Satu Bandar Sakti mengatakan jika ada anak setelah divaksin mengalami panas atau lain sebagainya diharapkan dapat memberitahu pihak sekolah.

Giat vaksinasi covid-19 di SDN tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Abung Surakarta IPDA Daryana. Selain Kapolsek hadir pula Danramil Abung Timur Letda Infanteri Usman diwakili Babinsa Serda Stefanus Yunata, dan Kepala Desa Bandar Sakti Riyanto.

Guna memastikan kelancaran dan keamanan TNI bersama Polri juga melakukan pendampingan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang bersangkutan dengan kemasyarakatan dan kesosialan

Mereka memberikan himbauan kepada para guru-guru wali murid untuk mematuhi protokoler kesehatan, Keduanya meminta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Meski ada beberapa siswa siswi yang histeris menangis tidak mau divaksin akan tetapi berkat kesigapan TNI/ Polri kendala tersebut bisa di siasati. (Davi)