Program bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Pesisir Barat mulai disalurkan kepada Keluarga.

109
0

Pesisir Barat,- INFONUSANTARA.co.id – Program bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Pesisir Barat mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui kantor pos pada hari ini.

Penyaluran dana bantuan sebesar Rp.150.000,00 per bulan mulai disalurkan kepada KPM terdekat yang ada di wilayah pasar krui, sedangkan untuk penyaluran per kecamatan baru akan disalurkan pada esok hari di kantor baru Pos Krui yang berada di jalan jalur dua bandara M.Taufiq Qiemas pekon Serai untuk 8 kecamatan yang akan direalisasikan secara bergantian, sedangkan 3 kecamatan lainnya akan disalurkan melalui kantor pos ngambur.

Kepala cabang kantor Pos Pembantu Krui Solehah mengatakan di Pesisir Barat KPM yang akan menerima BLT BBM ini yaitu sebanyak 17.055 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 11 kecamatan, yang mana penyalurannya akan dilakukan per dua bulan sekali yakni periode September dan Oktober, serta periode November dan Desember bersamaan dengan penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah setempat.

Program bantuan langsung tunai bahan bakar minyak ini sendiri bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap kenaikan harga BBM sehingga daya beli masyarakat tidak menurun. (an)