Pringsewu Jadi Sentra Tapis Lampung, Ini Langkah Adi Erlansyah

41
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.ci.id– Salah satu kebanggan bagi kabupaten Pringsewu yang ditunjuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi satu dari tiga kabupaten sentra Tapis Lampung. Hal ini pun diseriusi oleh Penjabat Bupati Adi Erlansyah dengan akan mengambil sejumlah langkah. Apa saja?

Menurut Adi Erlansyah, Pringsewu telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu sentra tapis di Provinsi Lampung. “Ada tiga daerah di Lampung yang ditunjuk oleh Gubernur Lampung sebagai sentra tapis, yakni Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu. Hal ini tentunya merupakan peluang bagi Kabupaten Pringsewu”, ujarnya saat meninjau program Gema Berjumpa Pringsewu, Jumat (10/6).

Untuk itu, lanjut Adi, pihaknya meminta agar produk UMKM di Pringsewu, khususnya tapis agar menampilkan ciri khas Pringsewu, karena semua daerah di Lampung juga membuat tapis. Pihaknya akan membantu cara mendesain yang dapat dijadikan sebagai ciri khas Pringsewu serta diterima oleh masyarakat.

“Kalau bisa kita jangan hanya terpaku di Pringsewu, tetapi juga ke Bandar Lampung. Misalnya jika ada event di Bandar Lampung, nanti bisa dibantu mencarikan tempat untuk mempromosikan produk UMKM Pringsewu,” katanya.

Sementara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Malian Ayub mengatakan tujuan dari kegiatan Gema Berjumpa adalah untuk menggerakkan UMKM di Kabupaten Pringsewu agar bisa menambah geliat ekonomi masyarakat.

“Sebagaimana harapan Penjabat Bupati Pringsewu, kegiatan ini akan berlanjut dan kita akan terus tingkatkan. Tadi juga disampaikan beliau, agar dapat ditambahkan di kemasan produk yang menandakan sebagai produk Pringsewu,” pungkasnya. ((*).