Pramuka Kwarcab Pringsewu Gelar Kurasi

83
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu menggelar Kuliah Ramadhan Singkat (Kurasi) bertema ‘Ramadhan Berkah’.

Kegiatan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang dibuka oleh Ka Kwarcab Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di kediamannya di Pringsewu Barat, Kamis petang (29/4/21).

Acara digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, menghadirkan penceramah Ustadz Sodikin dari Kecamatan Banyumas, Pringsewu.

Tampak hadir di kediaman Ka Kwarcab yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini, Pabung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal serta beberapa pengurus Kwarcab dan Mabicab Pringsewu.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti pengurus Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Lampung serta Kwartir Ranting Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu secara virtual.

Ka Kwarcab Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan kegiatan Kurasi ini selain dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta hubungan silaturahim diantara sesama anggota Pramuka.

Dikatakan Fauzi, bahwa masa pandemi bukan alasan untuk tidak berkegiatan, asalkan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Menurutnya, seorang anggota Pramuka harus mempunyai terobosan-terobosan, dan bukan banyaknya yang bisa diperbuat, tapi bagaimana yang diperbuat bisa bermanfaat. “Teruslah berkarya serta berbuat yang terbaik”, katanya.

Sementara itu, Ustadz Sodikin dalam tausiyahnya mengatakan ada 4 jenis manusia yang sangat dirindukan oleh syurga. Mereka adalah orang yang gemar membaca Al-Qur’an, orang yang senantiasa menjaga lisan, orang yang memberi makan kepada orang yang lapar, dan orang yang taat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan. (Sofian Bs).