Polres Pringsewu Polsek Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Kabupaten pringsewu Gelar Vaksinasi Gratis Dipekon Nusawungu.

222
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA co.id – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan upaya meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, Polres Pringsewu bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Pringsewu, UPT Banyumas, Senin (8/11) kembali mengadakan kegiatan vaksinasi Dosis satu gratis di Pekon Nusawungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu,

Kepala Pekon Joko Supriyono,SE. didampingi kanit Intel Polsek Sukoharjo mengatakan, vaksinasi gratis ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan, di Pekon Nusawungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu pada hari Senin 8, November 2021 Dengan target 500 Dosis astra zeneca.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi dosis pertama direncanakan 500 Dosis vaksin jenis Astra zeneta, dengan sasaran masyarakat yang belum pernah di vaksin untuk bisa datang langsung agar bisa segera di suntik vaksin guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dipekon Nusawungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Hadir juga kapospol Banyumas Aipda Tandi Bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Trioto, dan Brigadir Sukadi di kegiatan Vaksinasi dosis pertama ini dikhususkan bagi masyarakat Pekon Nusawungu dan masyarakat kecamatan Banyumas pada umumnya bisa mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama,” tutur Ipda Ndori pada Senin (8/11) siang.

Dijelaskan Kanit Intel Polsek Sukoharjo, Ndori vaksinasi dosis pertama tujuannya untuk memicu respons kekebalan awal, Antibodi akan optimal setelah 14-28 hari baru suntikan Vaksin Dosis kedua dilakukan.

“Namun setelah vaksinasi, masyarakat harus tetap patuhi 5M yakni Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan mengurangi mobilitas diri, agar pendemi dapat segera berakhir,” jelasnya.

Kanit Intel Polsek Sukoharjo mengharapkan, bagi masyarakat kecamatan Banyumas kabupaten pringsewu yang sudah pernah melaksankan untuk dapat kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Semoga Pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa lagi,” pungkasnya.(Yongki).