Pj Bupati Adi Erlansyah Hadiri Pelantikan Kepengurusan KADIN Kabupaten Pringsewu.

37
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id — Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pringsewu 2022-2027 yang diketuai Dodi Bahar secara resmi dilantik oleh Ketua KADIN Provinsi Lampung Firman Jaya, acara pelantikan yang berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Senin (06/06/ 22).

Acara dihadiri Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan perbankan serta para pelaku usaha di Kabupaten Pringsewu.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengakatakan, KADIN merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antarpengusaha dan pemerintah dalam upaya memajukan dunia perdagangan, industri dan jasa. Pihaknya berharap KADIN dapat berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu melalui bidang industri, perdagangan dan jasa. “Untuk diketahui bersama bahwa kini Provinsi Lampung bekerjasama dengan OJK telah menerbitkan akses permodalan secara online melalui website pakemlampung.id. Karenanya, ini menjadi tantangan kedepan bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama KADIN dalam rangka pengembangan dan penataannya”, Ujarnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Indonesia Eddy Ganefo mengajak seluruh jajaran pengurus KADIN Kabupaten Pringsewu dapat berkolaborasi dengan seluruh instansi guna mengembangkan perekonomian di Kabupaten Pringsewu. “Pringsewu mempunyai potensi yang sangat bagus, diantaranya bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan air tawar, serta industri khususnya UMKM. Di mana potensi-potensi yang ada ini jika dikelola dengan baik tentunya dapat meningkatkan perekonomian” ujarnya.

Oleh karena itu Eddy mengajak seluruh pengurus KADIN bersama-sama untuk menggerakkan mana yang bisa terlebih dahulu digerakkan. Sehingganya tidak terlalu banyak wacana, tetapi mengerjakan apa yang dapat dikerjakan. “Karenanya, seluruh pengurus KADIN Pringsewu agar bekerja dengan benar, serta jangan sampai organisasi menjadi alat untuk meminta-minta”, tandasnya.

Dalam pada itu, Ketua KADIN Kabupaten Pringsewu Dodi Bahar mengatakan menjadi pimpinan KADIN menjadi tantangan tersendiri dalam rangka ikut memberikan sumbangsih untuk memajukan UMKM di Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, UMKM menjadi denyut nadi perekonomian nasional. “Saat krisis moneter, di saat banyak usaha tumbang, UMKM tetap survive. Begitu juga saat dilanda pandemi Covid-19, meskipun mengalami perlambatan, UMKM tetap mampu bertahan”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dodi bahwa KADIN Kabupaten Pringsewu akan merangkul UMKM dan memberikan pelatihan serta upgrade pengetahuan. “Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah sekaligus dapat menjadi mitra untuk menaikkan kelas UMKM guna menggerakkan dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Pringsewu”, harapnya. (yongki).