PJ Bupati Adi Erlansyah Dukung Kontingen Kabupaten Pringsewu Berpartisipasi Pada Porprov Lampung ke-IX.

51
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah sangat mendukung Kontingen Kabupaten Pringsewu untuk berpartisipasi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung ke-IX tahun 2022.
.
Namun demikian pihaknya akan membahasnya lebih lanjut melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DisporaPar) setempat maupun pihak terkait lainnya, mengingat belum adanya pos anggaran murni di tahun 2022 ini. “Pada prinsipnya kami mendukung partisipasi Kabupaten Pringsewu mengikuti PORProv. Nanti akan dikoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait serta disampaikan kepada DPRD Pringsewu untuk dibahas pada anggaran perubahan,” kata Adi Erlansyah saat beraudensi dengan pengurus KONI Kabupaten Pringsewu di ruang kerjanya, Senin (30/5/22).
.
Penjabat Bupati Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan dan Kabid Olahraga DisporaPar Dadan juga mengatakan jika nanti Pringsewu dapat ikut serta pada PORProv 2022, akan dilihat dulu anggarannya apakah memungkinkan ataukah tidak. “Misalkan ada anggaran sedikit, ya cukup dengan mengirim beberapa cabor saja yang prioritas tapi berpeluang besar meraih medali, sehingga harus betul-betul seefesien mungkin penggunaan anggarannya,” ujarnya.

.
Dalam pengiriman atlet, pelatih, pendamping dan official, lanjut dia, disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. “Oleh karena itu, KONI agar segera mengajukan proposal dengan menyusun draft peserta kontingen berikut anggarannya, nanti akan kita pelajari dulu,” ucapnya.
.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 32 cabor yang telah lolos verifikasi hasil penilaian KONI Provinsi Lampung.
.
Dikatakan, KONI Kabupaten Pringsewu sudah jauh-jauh hari menyiapkan ratusan atlet dari 32 cabor untuk siap berlaga di PORProv Lampung 2022.
.
Akan tetapi, lanjut Dwi Pribadi, didampingi Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno, Bendahara Ani Suprapti dan sejumlah pengurus lainnya, akan dilihat terlebih dahulu anggaran yang ada, sehingga pihaknya menggunakan 4 skenario yang sudah ada yakni mengerahkan kontingen sepenuhnya, mengirim atlet yang dipastikan mendapat prestasi saja, mencari pihak ketiga atau sponsor serta dukungan dari orangtua atlet sendiri. “Kami telah membentuk dan meng-SK-kan kepanitiaan Satgas PORProv, yang bertujuan jika KONI Pringsewu sudah siap sepenuhnya mengawal dan mengikuti PORProv Lampung tahun 2022 ini”, tambahnya.(*).