Pesona Kain Tapis Ditangan Oscar Lawalata Memukau Pengunjung Penutupan Jagantara, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Terharu dan Bangga Wastra Lampung Tampil di Event Nasional.

43
0

Jakarta,– INFONUSANTARA.co.id –Wastra Lampung yakni kain tapis hasil karya desainer ternama Oscar Lawalata, tampil pada acara penutupan Jaga Warisan Nusantara (Jagantara) di Ashta District 8, Jakarta, Minggu (21/8/2022) malam.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan istri Yanti Airlangga serta sejumlah pejabat turut menyaksikan Fashion Show Tapis Lampung tersebut.

Pesona kain tapis yang ditampilkan menjadi baju dan gaun indah dipakai beberapa model yang melenggak lenggok diiringi musik dan sangat memukau pengunjung acara.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan sangat terharu dan bangga karena wastra Lampung tapis itu bisa tampil di acara penutupan acara Jaga Warisan Nusantara (Jagantara) yang diselenggarakan oleh Warisan Budaya Indonesia (WBI) dan merupakan event Nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua WBI, Ibu Yanti Airlangga yang memberi kesempatan Oscar Lawalata membawakan wastra tapis menjadi baju-baju dan gaun yang sangat indah, mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi parajin yang ada di Provinsi Lampung karena hasil mereka di tangan para desainer ini menjadi sesuatu hal yang luar biasa, ” ucap Riana Sari.

Riana Sari Arinal juga menyampaikan bahwa banyak sekali yang memuji keindahan dari kain-kain tapis, mudah-mudahan kedepannya wastra Lampung akan lebih berjaya lagi.

“Bulan depan Insya Allah dalam acara kriya Nusa akan tampil juga karya-karya Oskar yaitu berupa batik batik Lampung yang dibuat baju juga dan itu nanti akan ada di Kriya Nusa”, sambungnya.

“Semangat terus untuk para perajin ya terus berkarya dan Insya Allah ke depannya wastra di provinsi Lampung akan semakin mendunia, ” tutup Riana Sari.

Sementara itu, WBI Foundation Yanti Airlangga memuji semangat Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal yang terus berusaha mengangkat Wastra Lampung dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Dengan semangat Riana Sari memajukan Wastra Lampung, Yanti Airlangga yakin Wastra Lampung akan lebih baik dan perajin kian semangat.

Selain dihadiri Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari Arinal, hadir juga Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat dan istri. Wakil Ketua Dekranasda Hj. Mamiyani Fahrizal, Ketua Dekranasda Pringsewu Rusdiana Adi, Ketua Dekranasda Mesuji Porri Sulpakar, sejumlah kepala OPD yang hadir untuk menyaksikan secara langsung Fashion Show spesial Tapis Lampung. (Bdr).