Perjuangkan Kesetaraan Gender, Eni Nurhayati Dilantik Kepala Pekon Waringinsari Kecamatan Adiluwih Pringsewu.

72
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id -Memperjuangkan kesetaraan gender menjadi salah satu komitmen yang akan dilakukan Eni Nurhayati, perempuan kelahiran tahun 1982, asal Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Berbekal pengalaman aktif di beberapa organisasi seperti , PKK, Lazisnu dan Muslimat NU Kecamatan Adiluwih, perempuan yang kini sudah dikaruniai empat orang anak, berkeyakinan kalau perempuan juga mampu dan bisa untuk tampil.

Hal ini dikemukakan oleh Eni Nurhayati usai dilantik menjadi Kepala Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Selasa (2/8) di GOR Mini Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat.

Menurut Eni, biasa ia disapa, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu upaya yang akan dilakukan dalam rangka ikut membangun kemajuan wilayah Pekon Waringinsari Timur.

“Selain menjalankan program yang sudah ada dan disusun, pemberdayaan perempuan menjadi salah satu prioritas saya dalam rangka mengangkat harkat derajat kaum perempuan dan pendapatan ekonomi keluarga,” ucap Eni diamini sang suami.

Eni mengatakan, pemberdayaan perempuan dimaksud, salah satunya akan dilakukan melalui PKK.

“Saya akan mendorong PKK di Pekon Waringinsari Timur melalui beberapa program keterampilan. Sehingga dari keterampilan yang mereka miliki kedepannya bisa menjadi penopang pendapatan ekonomi keluarga,” ucap Eni seraya tersipu malu.(Yongky).