Peringati HGN, Disdik Gelar Aksi Sosial Kemanusian.

224
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id– Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2021 mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, melaksanakan aksi sosial kemanusiaan, donor darah. Kegiatan berlangsung pada hari Selasa, (12/10/2021)

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara berlangsung dengan tertib dan dihadiri oleh ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi, yang merupakan istri dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, serta ketua tim PKK Lampung Utara Nur Endah Sulastri Budi Utomo.

Aksi kemanusiaan yang berlangsung di SMAN 3 Kotabumi itu mengusung tema PMI Lampung yaitu “Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang Membutuhkan” dengan harapan bisa membantu mereka yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan donor darah seribu kantong yang diselenggarakan oleh segenap dewan guru di provinsi Lampung dapat membantu pasokan darah di Provinsi Lampung,”Kata Riana.

Riana, juga mengajak peserta didik SMA/SMK ,untuk terus donor darah.

Menurutnya setiap kita mendonorkan darah, akan terasa ada manfaat dengan tubuh kita dan kesehatan kita, dengan sendiri dapat lebih di jamin,”ajaknya.

Tempat sama , Ketua MKKS SMA,Kepala Sekolah Kumala Bhayangkari Kotabumi, Bambang Nopriadi, S.Pd.,M.M.,di dampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kotabumi Haidir Yusuf dan Humas SMA Negeri 3 Kotabumi Afrizal, mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini, adalah dalam rangka menyambut hari Guru Nasional yang akan jatuh pada tanggal 25 November 2021 mendatang.

“Sebagai wujud kepedulian pada sesama dari implementasi pada momentum untuk menyambut hari Guru Nasional”, terang Bambang

Lanjutnya “Kami akan isi dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan atau menyumbangkan 1000 seribu kantong Darah.Agar kesediaan darah, di Rumah Sakit akan selalu tersedia untuk yang membutuhkan,” tuturnya.

Bambang menambahkan kegiatan hari ini untuk yang perdana,selanjutnya nanti akan ada kegiatan donor darah di setiap SMA masing-masing.” Pungkasnya. (Davi)