Peringati Harkopnas Ke- 75, Bupati Dendi Terima penghargaan Sebagai Tokoh Pengerak Koprasi Terbaik

42
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik, penghargaan ini diberikan pada peringatan ke-75 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2022 di prime plaza hotel Sanur Bali.

Bupati menerima penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sebagai penggerak koperasi terbaik, atas dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kabupaten Pesawaran.

“Penghargaan ini menjadi tantangan tersendiri bagi diri saya, agar bekerja lebih baik lagi, guna meningkatkan semangat menggelorakan koperasi agar semakin berkembang di masyarakat. Saya juga berkomitmen dengan penghargaan ini untuk berbuat lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi, supaya keberadaan usaha itu terus berkembang demi mendorong pembangunan di daerah,” kata Bupati Kamis (14/07/2022).

Bupati Dendi mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang dia terima, dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras memajukan koperasi di Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap, seluruh koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi dalam mengembangkan usahanya, serta kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat, sehingga mampu bersaing dengan usaha lainnya,” ungkap Bupati.

“Saya juga ingin koperasi meningkatkan perannya, seperti memajukan UMKM melalui produk untuk media pemasaran kepada masyarakat, baik untuk tingkat Kabupaten Pesawaran maupun sampai keluar daerah,” timpal dia.

Kemudian, imbuhnya, untuk penggiat dan penggerak koperasi agar meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukannya, karena dukungan dan kerja sama seluruh elemen sangat penting, untuk membangun Kabupaten Pesawaran di segala sektor termasuk koperasi.

“Kami yakin dengan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat, mampu menjadikan koperasi di Kabupaten Pesawaran lebih baik menuju koperasi yang sejahtera,” pungkasnya. (Bdr).