Peringati Harganas Ke-28, Dinas PPKB Pesawaran Luncurkan Posyandu Holistik Integratif.

48
0

Pesawaran,–INFONUSANTARA.co.id – Peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas ke-28 Pemkab Pesawaran Melalui Dinas PPKB Kabupaten Pesawaran Meluncurkan Posyandu Holistik Integratif yang di gelar di Desa Bogorjo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran , Selasa (22/06/21).

Peluncuran Posyandu Holistik Integratif yang di gelar oleh Dinas PPKB Kabupaten Pesawaran dalam rangka Peringati Harganas ke-28 , Bupati Pesawaran Dendi Romadhona berikan Apresiasi atas Inovasi tersebut . Hal tersebut di sampaikannya melalui pidato teks yang di sampaikan melalui Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra pada acara peluncuran posyandu holistik integratif di posyandu angrek desa bogorjo.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran saya mengucapkan terimakasih, selamat datang dan selamat berkunjung kepada bapak/ibu Tim Pelaksana HARGANAS Provinsi Lampung yang telah hadir pada hari ini di acara Pemantauan Tumbuh Kembang Anak Posyandu Anggrek Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan.” ucap Bupati melalui teks yang di bacakan Asisten 1 Pemerintahan & Kesra.

” Kami juga mengucapkan terima kasih atas dipercayanya Kabupaten Pesawaran menjadi lokus kunjungan pada Rangkaian Kegiatan Harganas ke-28, semoga dengan kunjungan ini dapat menambah motivasi bagi para kader kami untuk melaksanakan kegiatan posyandu secara holistik integratif.” tulisnya.

“Pos Pelayanan Terpadu Holstik Integratif ini adalah salah satu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan yang layak yang dikedepankan pada hakekatnya posyandu ini merupakan revitalisasi posyandu mandiri yang diintegrasikan dengan layanan sosial lainnya dengan tidak meninggalkan tugas utamanya yaitu sebagai wadah program kesehatan berbasis masyarakat.” kata Bupati dendi.

“Menyadari hal tersebut posyandu holistik integratif sudah menjadi salah satu strategi dan arah kebijakan yang harus dikembangkan dimasa yang akan datang.
Posyandu Holistik Integratif adalah jenis layanan yang terintegrasi dengan BKB dan PAUD yang hari ini akan kita luncurkan untuk memulai usaha ke kehidupan yang lebih baik dan maksimal.” timpalnya.

” Melalui kegiatan ini saya sangat berharap agar segenap unsur khususnya para kader posyandu mampu bergandeng tangan, saling mendukung dan melengkapi sehingga mempermudah koordinasi dan konsultasi lintas sektoral untuk mencapai tujuan yang diharapkan.
Kepada para kader saya menghimbau, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bekal pengetahuan dan kapasitas yang didapatkan menjadi landasan penting dalam menjalankan tugas pokok fungsi dan tujuan mulia posyandu. Sellain itu agar dapat menjadi inisiator yang menularkan semangat revitalisasi posyandu kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mengembangkan sumberdaya manusia yang unggul.” ucapnya.

Hadir dalam kegian tersebut Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Syukur, bersama Ketua TP. PKK , Nanda Indira dendi. Plt. Kadis Kesehatan , Kadis PPKB , Plt. Kadis Kominfo , serta Kadis PMD , Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis PPPA , dan Camat Gedong Tataan. (Bdr).