Peringatan Hari Lahir Pancasila: DPC PDIP Pesawaran Adakan Upacara Dan Khitanan Massal.

42
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pesawaran menggelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila ke 76, dan khitanan massal di Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (01/6/2021).

Pelaksanaan Hari Pancasila tersebut dilaksanakan dengan ingspektur upacara yaitu Ketua DPC PDIP Pesawaran Endro S Yahman dan pemimpin upacara yakni Anggota DPRD Pesawaran Arya Guna.

Endro mengatakan khitanan massal dan pemberian bingkisan tersebut disalurkan kepada 25 anak.

“Dimoment Hari Pancasila ini kita sebagai element generasi muda bangsa Indonesia untuk menjadi penggerak dalam kehidupan masyarakat, unguk menularkan, memperkuat, toleransi, keberagaman serta kehidupan bermasyarakat yang lebih baik menuju persatuan Indonesia maka dari itu kami mengadakan kegiatan khitanan massal ini,” katanya, (1/6/2021).

“Hikmah perayaan Hari Pancasila merupakan dasar kehidupan rakyat dan bangsa Indonesia dalam menuju rakyat adil dan makmur seperti yang telah dituangkan dalam Undang-Undang Dasar 1945,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebagusan Tohir sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal tersebut.

“Saya selaku kepala desa sangat bersyukur sekali dengan kegiatan hari ini, setidaknya di hari peringatan pancasila ini masyarakat akan tahu dan mengerti terutama generasi muda betapa pentingnya Pancasila dan nilai Kepancasilaan,” ujarnya.

“Dan tentunya kegiatan khitanan massal yang digelar oleh PDI-P ini banyak membantu kewajiban masyarakat yang kurang mampu untuk mengislamkan dan memberihkan anak mereka, kegiatan ini juga sesuai dengan sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”timpalnya.

Hal yang sama diungkapkan Andi (40) warga sekitar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Menurut saya kegiatan ini sangat bagus ya, PDI-P sangat merespon dan memperhatikan anak-anak kami, kami berharap kedepannya kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali, terima kasih PDI-P,” pungkasnya. (Bdr).