Peringatai HUT Ke-23, Dharma Wanita Lambar Adakan Lomba Senam Lampung Barat Hebat.

20
0

Lampung Barat,– INFONUSANTARA.co.id– Puluhan grup senam mengikuti perlombaan senam Lampung Barat Hebat dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (Dwp) Lampung Barat (Lambar), di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Senin 05/12/202.

Dalam acara yang mengangkat tema ” Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”. Setidaknya dikuti 29 grup senam perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (Opd) yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar dan 1 instansi Vertical (Kemenag).

Dibuka langsung oleh Ketua dharma wanita Persatuan Lambar Ny. Zelda Nukman didampingi Wakil Pembina DWP Gurti Mad Hasnurin.

Ny. Zelda mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 untuk dharma wanita persatuan Lambar, dirinya berharap dengan bertambahnya usia Dwp kedepannya dapat terus meningkatkan peran dalam membantu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur melalui berbagai kegiatan ekonomi, pendidikan serta sosial budaya yang tidak hanya di tunjukkan bagi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja tetapi juga bagi masyarakat luas.

Ia mengungkapkan rasa bangganya, sebab lomba senam yang di gelar dalam rangka Hut Dwp ke-23 diikuti sangat antusias oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lambar.

“Pada hari saya sangat bangga dengan danya perlombaan senam Lampung Barat Hebat yang diadakan sebagai rangkaian Hut ke-23 Dwp, dalam beberapa bulan ini tampak seluruh OPD sangat antusias berlatih hingga senam Lampung Barat Hebat ini menjadi populer,” Ungkap Ny. Zelda.

Dikatakan Ny. Zelda olahraga merupakan salah satu cara praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh “berbagai manfaat yang diperoleh dari olahraga mulai dari memelihara fungsi organ tubuh hingga meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh,” Terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya lomba senam tersebut supaya budaya olahraga sebagai gaya hidup sehat.

Selain itu, Zelda menekankan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti perlombaan dengan dengan sportivitas “kepada dewan juri juga saya harap dapat memberikan penilaian secara objektif,” Ujarnya.

Sementara, ketua Panitia Ny. Dewi Adi Utama dalam laporanya, kegiatan lomba senam Lampung Barat Hebat salah satu rangkaian Hut ke-23 Dwp Lambar.

Diharapkan dapat memperkuat persaudaraan antar anggota dharma wanita persatuan yang ada di Lambar dan memasyarakatkan senam Lampung Barat Hebat yang merupakan hasil kreasi putra-putri daerah sehingga menjadi populer di Lambar serta melaksanakan program kerja dharma wanita persatuan Lampung Barat tahun 2022.

“Lomba senam ini merupakan rangkaian peringatan hari Hut Dwp ke-23, sedangkan puncaknya akan dilakukan potong tumpeng pada tanggal 7 mendatang,” Pungkasnya.(An).