PERAN SERTA KEHADIRAN FW PRO I ” KOMINFO TANGGAMUS SIAP JADI CORONG YANG HANDAL”

79
0

TANGGAMUS – INFONUSANTARA.co.id : Siap menjadi corong pemerintah khusus di Kabupaten Tanggamus dengan menjalin kemitraan terhadap media, sebagai perpanjangan informasi publik seputar kegiatan baik di bidang percepatan pembangunan fisik maupun lintas sektoral dan hukum.

Hal ini disampaikan Kepala dinas komunikasi dan informasi (kadis Kominfo) kabupaten Tanggamus, Edi Narimo saat di sambangi jajaran DPD FW PRO 1 (Forum Wartawan Profesional Indonesia) di ruangan kerjanya,Kamis (7/10/2021).

Dia menjelaskan,sebagai corong pemerintah khususnya di kabupaten Tanggamus sudah selayaknya menjalin kerja sama secara berimbang kepada media yang sudah memenuhi persyaratan admistrasi yakni PT, karna media merupakan pilar ke empat negara setelah ekskutif, yudikatif, dan legislatif.

” yang kami maksud sebagai Corong adalah, media yang aktif dalam menyampaikan informasi ,setiap, baik di bidang pembangunan yang sedang dilaksakan maupun program kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga informasi yang di sampaikan dapat menjadi penilaian bagi masyarakat luas dalam perkembangan pembangunan di kabupaten ” terangnya.

Dia berharap, media dapat menyampaikan informasi yang aktual transparan, serta dapat menjaga secara bersama kondusifitas daerah khususnya di kabupaten Tanggamus, dan selaras dengan nawa cita bupati yakni 55 program aksi Bunda Dewi.

” Saya berharap dalam jalinan kerjasama selama ini kita dapat menjaga kondusifitas khususnya daerah kita, dan menyampaikan informasi publik 55 program bupati ( bunda Dewi ), baik pembangunan selama tiga tahun di masa kerjanya, maupun yang akan di laksanakan pada tahun kedepan” harap Edi.

Kadis Kominfo menambahkan, dirinya yang baru menjabat di dinas ini, akan meningkatkan sistem kerja jajarannya dalam menjalani hubungan kerjasama dengan media yang sudah terkonfirmasi, dan akan melakukan evaluasi hasil kerja yang sudah dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan sistem kerja kedepan, sehingga mutualisme sebagai corong pemerintahan kabupaten Tangumus dapat diandalkan di mata publik.

” Saya akan lakukan evaluasi ulang sistem kerja yang sudah berjalan selama ini dan akan melakukan langkah – langkah yang profesional sebagai corong pemerintahan kabupaten Tangumus yang dapat diandalkan dalam penyampaian informasi publik melalui media yang ada ” pungkasnya. (KHUZAINI / TIM FW PRO-1).