Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Hadiri AOE 2022.

132
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id. – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (20/07/22).

Turut mendampingi Adi Erlansyah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan dimana Dinas PM-PTSP Kabupaten Pringsewu juga membuka stand di lokasi kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2022.

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian saat membuka kegiatan tersebut berharap melalui AOE 2022 akan mendongkrak kemajuan sistem perdagangan Indonesia pasca pandemi Covid-19, dimana menurutnya potensi dari berbagai daerah di Indonesia harus dimunculkan sebagai magnet bagi para investor agar mereka mau dan bersedia serta berkomitmen mengembangkan investasi. “Sehingganya akan berdampak dan membawa pengaruh besar bagi kemajuan perekonomian Indonesia”, harapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang mengatakan AOE 2022 merupakan ajang bagi kabupaten-kabupaten untuk mempromosikan berbagai potensi unggulannya, seperti komoditas maupun peluang investasi. Pihaknya berharap melalui AOE 2022 akan terjadi transaksi perdagangan serta investasi.

Untuk diketahui, AOE 2022, selain diikuti 122 pemerintah kabupaten dan 4 kementerian, serta BUMN dan swasta juga UMKM dengan jumlah stand sebanyak 245 ini, juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Dialog Eksekutif bertema ‘Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah Terhadap KTT G20’, dimana para bupati dari seluruh Indonesia akan berdiskusi terkait KTT G20 dan manfaatnya bagi daerah masing-masing. (*/Yongky).