Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung, Salurkan Bantuan Dalam Program SIGER di Kabupaten Pesawaran.

166
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id — Ketua TP. PKK Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Sekretaris TP. PKK Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, S.STP, MS.i menyalurkan bantuan melalui kegiatan SIGER yang dilaksanakan di Desa Hurun Teluk Pandan dan Desa Gebang di Kabupaten Pesawaran, Jumat (11/03).

Gerakan SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) merupakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bahan kebutuhan pokok dan menyambung tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan. Jumlah bantuan yang diberikan di desa Hurun sebanyak 50 paket berupa bahan pangan pokok dan juga sayur mayur.

Kepala Desa Hurun Aminudin didampingi Camat Teluk Pandan mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung. Aminudin juga berharap untuk terus terjalin silaturahmi dan komunikasi yang harmonis antar Kabupaten dan Provinsi.

Sementara itu Sekretaris TP. PKK Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, S.STP, MS.i menyampaikan ucapan dan salam sayang Ibu PKK Riana Sari Arinal “Mudah-mudahan jika ada kesempatan bisa bertemu langsung, Pengurus PKK Provinsi Lampung datang mewakili beliau. Bantuan dalam kegiatan SIGER ini sudah dilaksanakan Ibu Riana dari awal pandemi dan sudah banyak yang mengikuti mulai dari kecamatan serta desa sudah mulai berpartisipasi”, ucap Fitrianita Damhuri.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan SIGER ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke-58 yang jatuh pada tanggal 18 Maret 2022 dan juga Ulang Tahun PKK di tanggal 9 Maret 2022.

Diakhir sambutannya Fitrianita menyampaikan pesan dari Ibu Riana Sari Arinal agar warga masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker serta hindari kerumunan. Tetap sehat, semangat dan sukses untuk semua”, pungkasnya.

Sementara itu dilokasi kedua kegiatan bakti sosial, Sekretaris TP. PKK Fitrianita Damhuri didampingi Kepala Desa Gebang Anik Rekayani S.Pdi juga menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket berupa bahan panganan pokok dan sayur-mayur.

Bantuan juga diserahkan kepada masyarakat di sekitar daerah desa Gebang. Sekretaris TP. PKK Fitrianita Damhuri didampingi sejumlah Pengurus TP. PKK Provinsi Lampung turun langsung di sepanjang jalan untuk menyalurkan bantuan kegiatan SIGER dan berdialog dengan masyarakat penerima bantuan. (Bdr).