Pemprov Lampung Raih Top Digital Award 2020, Bidang Implementasi dan Pemanfaatan Teknologi Digital

124
0

Jakarta,– INFONUSANTARA.co.id.– Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Budhi Martha Utama menghadiri acara penyerahan penghargaan Top Digital Award 2020 bertempat Hotel Rafles Jakarta, Selasa (22/12).

Acara dihadiri secara virtual oleh Menteri Kominfo Republik Indonesia dan juga secara langsung oleh perwakilan BPKP, Ditjen Pajak, Perwakilan Kemensos, Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Pimpinan Perusahaan dan Instansi dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Pemerintah Provinsi Lampung adalah salah satu penerima anugerah dibidang Teknologi Digital tersebut bersama dengan Perusahaan dan Instansi Pemerintah lain di Indonesia yang mendapat penilaian terbaik dalam implementasi dan pemanfaatan Teknologi Digital.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Top Digital Inovation & Implemantation on New Normal yang diselenggarakan oleh majalah It Works yang sekaligus memberikan support untuk mewujudkan Indonesia Maju

Dalam laporannya, Ketua penyelenggara M. Lutfi Handayani mengungkapkan sejak Tahun 2014 kegiatan ini telah digelar dan terus berkembang hingga saat ini telah memasuki penyelenggaraan yang ke 7.

Penyelenggaraan Top Digital Award diharapkan mendorong inovasi – inovasi dibidang teknologi digital, sehingga meningkatkan pemanfaatan teknologi digital dapat memberikan dampak yang signifikan bagi organisasi.

Top Digital Award Diikuti oleh 800 perusahaan dan Instansi Pemerintahan yang telah diseleksi menjadi 200 kandidat dan selanjutnya mengerucut hingga menjadi 160 dan dilanjutkan penilaian lemgkap.selama 3 bulan.

Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang Top Digital Award 2020, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi dan contoh bagi instansi dan Perusahaan lainnya“, ungkap Lutfi.

Sementara itu Menteri Kominfo, Johny G. Plate dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kondisi pandemi Covid -19 saat ini mendorong inovasi – inovasi disektor teknologi digital yang ditunjukkan dengan adanya peningkatan yang sangat signifikan penggunaan internet dan bisnis IT.

Tentu dibutuhkan sinergi dibidang pemanfaatan teknologi komunikasi untuk mendukung pemulihan ekonomi,” ujar Menkominfo.

Dukungan layanan akses internet pada layanan kesehatan di seluruh wilayah di Indonesia saat ini tengah dilakukan percepatan pemenuhannya, sehingga di tahun 2021 diharapkan sudah dapat tercover wilayah – wilayah blankspot.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung/ Bdr).