Pemprov Lampung Raih Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi 2021 Jadi Motivasi Bagi Pemkab Pringsewu

40
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memberikan selamat kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas pencapaian Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu provinsi dengan realisasi APBD tertinggi tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Gubernur Arinal Djunaidi pada Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2022, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (02/06/2022).

Penghargaan diberikan atas kinerja keuangan Pemprov Lampung di mana realisasi APBD Provinsi Lampung berhasil mencapai 99,00% hingga akhir 2021. Selain itu, Pemprov Lampung juga berhasil merealisasikan belanja daerah hingga 94,01%.

Adapun 5 besar realisasi belanja daerah provinsi tertinggi tahun anggaran 2021 yakni pertama Papua Barat, kedua Jawa Barat, ketiga Bengkulu, keempat Lampung dan kelima Kepulauan Riau.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan penghargaan yang diraih Pemerintah Provinsi Lampung tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk bekerja secara maksimal, terutama dalam mengelola belanja daerah secara efektif, efisien, akuntabel, transparan, serta sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. (*)