Pemprov Lampung Pastikan Pilkada Berjalan Kondusif Dan Menerapkan Protokol Kesehatan

310
0

Bandar Lampung INFONUSANTARA.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu memastikan tahapan pemungutan suara hingga penetapan Kepala Daerah terpilih pada Pilkada Serentak Tahun 2020 berjalan kondusif dan tegas menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat mengikuti rapat koordinasi kesiapan tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, secara virtual, Selasa (8/12/2020).

Bersama dengan Forkopimda, KPU dan Bawaslu kita mempersiapkan agar pemungutan suara Pilkada besok benar-benar berjalan baik dan lancar serta tidak menjadi persoalan kesehatan atau klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Wagub Nunik, yang mengikuti Rakor tersebut, di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung.

Nunik mengatakan stakeholder terkait akan secara ketat melakukan pengawasan untuk menghindari terjadinya kerumunan, baik sebelum maupun sesudah tahapan pencoblosan dengan menegakan protokol kesehatan.

Ia meyakini pelaksanaan Pilkada 2020 di Provinsi Lampung akan berjalan dengan baik dan tercipatanya situasi kondusif.