Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

89
0

Bandar Lampung,– INFONUSANTARA.co.id– Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, Kusnardi, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Acara Puncak (Harvesting) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #Lagawifest 2022 di Provinsi Lampung. secara Hybrid dilaksanakan di ruang Video Conference Lt. 1 Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (14/06/2022).

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo merupakan program kontinyu untuk meningkatkan artisan UMKM dan IKM.

Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai hal-hal yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam memantapkan kesiapan Acara Puncak (Harvesting) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #Lagawifest 2022 yang akan di adakan pada tanggal 23 Juni 2022 di Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Kusnardi menyampaikan persiapan yang dilakukan pemerintah daerah dalam mempublikasikan acara tersebut baliho yang akan dipasang di jalan, selain itu juga menyiapkan akomodasi yang akan digunakan oleh tamu undangan, keamanan dan menyiapkan petugas dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain membahas mengenai kesiapan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran, membahas detail – detail penting yang harus ditindaklanjuti dalam mensukseskan Acara Puncak (Harvesting) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Perwakilan Dirjen IKM yang hadir secara virtual menyampaikan imbauannya mengenai ketepatan waktu pelaksanaan acara, “Kami berharap bahwa para tamu yang sudah kita undang, hadir tepat waktu agar waktu 2 jam ini berjalan secara efektif. Jadi, pukul 09.30 para tamu sudah hadir dan duduk ditempat masing-masing.” Imbaunya.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Elvira Umihanni, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Samsurijal Ari, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Karo ADPIM Yudi Hermanto, Karo Perekonomian Emilia Kusumawati, Perwakilan Danbrigf 4 MAR/BS Mayor Marinir Siswanto, Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Perwakilan OJK Lampung, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Kasatpol PP serta OPD terkait.(Bdr).