Pemprov Lampung Gelar Event Nasional Pameran dan Lomba Burung Kicau Mania Lampung Berjaya.

33
0

Bandar Lampung,- INFONUSANTARA.co.id – Diakhir masa jabatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada bulan Desember 2023 mendatang. Pemprov Lampung akan menggelar event Nasional yakni Pameran dan Lomba Burung Kicau Mania Lampung Berjaya Cup yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2023 di lapangan PKOR Way Halim, Bandarlampung.

Pameran dan Lomba Burung Kicau Mania Lampung Berjaya merupakan event besar yang diadakan M Kreasi dalam memberikan wadah bagi penghobi Burung kicau di seluruh indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

Event ini disambut antusias masyarakat Lampung maupun masyarakat di luar Lampung. “Ayok ikuti event Pemeran dan Lomba Burung kicau Mania “Lampung Berjaya Cup” Dengan hadiah utama Mobil. Serta hadiah lainnya yakni Motor, dan masih banyak lagi hadiah yang akan diberikan bagi pencinta Burung kicau Mania, ” ajak Ketua M Kreasi, Elka Mabella, Kamis (21/9/2023).

Elka , menekankan bahwa M-kreasi berisikan sekumpulan kelompok yang saling berkreasi dan berinovasi untuk melahirkan ide-ide yang berdampak bagi masyarakat Lampung.

“Kami berasal dari beragam latar belakang, ada yang pengusaha media, pegiat literasi, maupun pengusaha, berkumpul menjadi satu saling berkreasi,” terang dia.

Sebelumnya, lanjut dia, M-kreasi telah sukses melaunching sebuah buku berjudul kata orang tentang arinal.

“Semoga acara Lampung Berjaya Cup sukses, dan nantinya M-kreasi bakal melahirkan gagasan segar yang harapannya bermanfaat bagi masyarakat Lampung,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lampung Berjaya Cup, Tonay, menerangkan acara tersebut merupakan perhelatan lomba bertaraf nasional yang tujukan bagi penggemar burung kicau di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan bahwa kicau mania dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Jauh-jauh hari para penikmat kicau mania dari pulau Jawa sudah ada yang menghubungi, bahkan membeli tiketnya,” kata dia

Tidak main-main, untuk memastikan kelancaran kompetisi, ia pun menghadirkan para juri kelas nasional yang sudah berpengalaman ihlwal menilai suara burung.

Dirinya pun, berharap melalui acara tersebut turut mendorong laju perekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM) Lampung. Mengingat peserta Lampung Berjaya Cup tidak hanya berasal dari Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Harapan Kami, pelaku budidaya jangkrik, kroto, pakan burung, bahkan mungkin pedagang souviner bakal kecipratan berkah Lampung Berjaya Cup,” lanjutnya.

Acara bertajuk “Lampung Berjaya CUP” itu, bakal dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Lapangan PKOR Way Halim.

Kendati, kurang dari 10 hari perhelatan acara, Kehadiran “Lampung Berjaya CUP” telah memicu antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Lampung, terutama para penghobi burung kicau.

Terbukti, tiket acara yang dijual oleh M-kreasi, telah diminati dengan cepat oleh calon peserta Lampung Berjaya Cup.

Untuk diketahui, lomba kicau burung Lampung Berjaya Cup terbagi dari beberapa kelas di antaranya, kelas Gubernur dengan biaya pendaftaran Rp 3,5 juta hadiah utama mobil.

Kelas Wakil Gubernur Rp 2,2 juta, dengan hadiah utama dua unit motor untuk dua pemenang, kelas Sekretaris Daerah nilai pendaftaran Rp 1,1 juta dengan hadiah satu unit motor

Selanjutnya, kelas DPRD nilai pendaftaran Rp 550 ribu, Kelas Lampung Berjaya nilai pendaftaran Rp 330 ribu, Kelas Kadis nilai pendaftaran Rp 220 ribu.

Kemudian, Kelas Forkopimda nilai pendaftaran Rp 1 juta, kelas M-Kreasi nilai pendaftaran Rp 110 ribu, Kelas Oriq Jaya dan Kelas Pesta Rakyat nilai pendaftaran Rp 50 ribu.

Kemudian burung yang akan dilombakan berjenis murai batu, murai junior, kacer, kenari, cucak ijo, konin, dan cendet. (*).