Pemprov Lampung Bersama KPK RI Gelar Workshop Peningkatan Integritas Badan Usaha di Provinsi Lampung.

21
0

Bandar Lampung,- INFONUSANTARA.co.id –Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri Acara Workshop Peningkatan Integritas Badan Usaha di Provinsi Lampung bertempat di Ballroom Hotel Sheraton, Kamis (22/09/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama KPK RI dan Pemprov Lampung tersebut, Sekdaprov menyampaikan harapan Gubernur Lampung, agar melalui kegiatan ini pemahaman akan korupsi semakin utuh sehingga integritas semakin kuat sebagai modal dasar menciptakan pemerintahan yang bersih.

Sekdaprov melanjutkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi KPK dan dunia usaha di Provinsi Lampung atas terselenggaranya kegiatan ini.

Bentuk perhatian KPK di Provinsi Lampung yaitu, dalam bentuk pendidikan antikorupsi yang ada di sekolah-sekolah, pengawalan kepada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung untuk memperbaiki sistem sehingga Pemerintahan dapat menjadi lebih baik, lalu KPK juga melakukan pembinaan melalui workshop peningkatan integritas seperti di badan usaha.

Sekdaprov juga melanjutkan, melalui perhatian yang diberikan KPK Provinsi Lampung semakin hari dapat semakin membaik,

“Artinya Integritas kita (pemerintah Provinsi Lampung) sistem yang kita bangun semakin bisa menjawab tuntutan masyarakat akan kepemerintahan yang lebih baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekdaprov menginformasikan bahwa capaian Provinsi Lampung di tahun 2021 pada pendampingan KPK dalam kegiatan Monitoring Center for Prevention itu mencapai 91,79% dimana nilai tersebut diatas nilai rata-rata Nasional,

“Nilai tersebut adalah kebanggaan bagi kita. Ini bukan hanya prestasi dari pemerintah namun juga prestasi dari masyarakat, karena hal ini juga dapat terwujud karena adanya dukungan dari masyarakat,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan upaya-upaya sosialisasi peningkatan integritas kepada masyarakat, salah satunya Pemerintah Provinsi Lampung menjadi salah satu provinsi yang pertama menyusun Pergub pendidikan antikorupsi di sekolah-sekolah mulai dari pendidikan usia dini.

Diakhir, Sekdaprov menyampaikan harapannya, semoga dengan kerjasama ini dapat mewujudkan cita-cita untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,

“Semoga dengan kerjasama sama ini, kita dapat mewujudkan cita-cita kita, bukan hanya visi misi Gubernur Lampung namun juga, cita-cita masyarakat di Provinsi Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.” tutupnya.

Hadir dalam acara, Kasatgas Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda, Wakil Ketua Bidang OKP Kadin Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarad, Inspektur Provinsi Lampung Fredy serta Asosiasi Pelaku Usaha di Provinsi Lampung. (Bdr).