Pemkab Pringsewu Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

76
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan diberikan atas peran serta pemerintah daerah dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para perangkat desa di kabupaten setempat.

Bupati Pringsewu Sujadi saat menerima piagam penghargaan tersebut dari
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung Darwati di Radja Pindang Andalas Resto, Tambahmulyo, Wates Timur, Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (19/01/2022) mengatakan penghargaan tersebut merupakan pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah, terutama dalam upaya menyosialisasikan akan arti penting mengikuti program perlindungan terhadap perangkat pekon dan masyarakat.

Pihaknya mengaku bersyukur dari 126 pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu, sudah 100 pekon yang telah mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Karenanya, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan maupun pemerintah pekon yang telah mengikuti program tersebut, dengan mengikutsertakan aparaturnya untuk mendapatkan jaminan sosial. “Sekaligus berharap pekon-pekon lainnya dapat mengikuti jejak pekon yang telah mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan”, harapnya.

Bupati Pringsewu pada acara yang juga dirangkai dengan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Perangkat Pekon ini mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, sehingga nantinya seluruh pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat mengikuti program penjaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, sebagai upaya melindungi seluruh perangkat pekon yang ada selama bekerja dan melaksanakan tugas.

Sedangkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung Darwati mengatakan betapa besar manfaatnya mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan
terutama dalam melindungi para pekerja saat melaksanakan pekerjaannya. “Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu atas kerjasama yang sinergis. Berharap nantinya seluruh pekon dapat terdaftar bahkan hingga ke tingkat RT dan RW”, harapnya.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi mengungkapkan dari seluruh pekon di Kabupaten Pringsewu tinggal 26 pekon yang belum mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan. “Setelah mendapatkan sosialisasi ini, diharapkan nantinya dapat mengikuti pekon-pekon lainnya yang telah mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan”, harapnya.

Acara pemberian penghargaan dan sosialisasi tersebut juga dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pringsewu Rizki, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Johndrawadi serta 26 kapekon yang belum mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan.( yongky).