Pemkab Pesisir Barat Gelar Rapat Persiapan MTQ Ke-49 Provinsi Lampung Tahun 2022.

23
0

Pesisir Barat,- INFONUSANTARA.co.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melaksanakan Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-49 Tingkat Provinsi Lampung, yang bertempat di Ruang Kerja Asisten 1 lantai 3.(30/11/22).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM, dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan keberangkatan kafilah Pesisir Barat yang akan mengikuti pergelaran Lomba MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kabag Kesra Suparmi, S.IP.,MM, Perwakilan dari Kemenag Nursaad beserta Anggotanya, perwakilan dari ponpes Nur Islam.

Pelaksanaan perlombaan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung tersebut, akan dimulai pada tanggal 4 – 6 Desember 2022. Sementara, babak final akan berlangsung pada tanggal 7 Desember 2022 mendatang. Adapun dalam perlombaan kali ini, Kabupaten Pesisir Barat mengusung 60 kafilah, yang terdiri dari 33 orang Kafilah dan 27 orang pendamping.

Adapun yang dibahas dalam rapat tersebut beberapa hal yang dianggap penting untuk kelancaran MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM menyampaikan, Rapat pemantapan guna bersama-sama menyelaraskan langkah agar pelaksanaan lomba MTQ tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, mulai dari keberangkatan, pelaksanaan lomba hingga kepulangan para kafilah dari ajang tersebut.

“Agar pelaksanaan ini dari keberangkatan, sukses berangkatnya, sukses pelaksanaannya dan sukses kepulangannya. Jadi kesuksesan itu perlu adanya koordinasi, komunikasi dan kerjasama,”Ucap Asisten 1.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM, berpesan agar seluruh peserta kafilah MTQ dapat menjaga diri dan menjaga nama baik Kabupaten Pesisir Barat dan harapan Kabupaten Pesisir Barat menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.

Untuk diketahui, cabang/golongan musabaqoh yang akan diperlombakan pada MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, yaitu:
1. Seni Baca Al-Qur’an : Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Tartil Al-Qur’an
2. Qiraat Al-Qur’an : Golongan Murottal Remaja, Murottal Dewasa, Mujawwad Dewasa dan Golongan Canet
3. Hafalan Al-Qur’an : Golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 20 Juz
4. Hafalan Al-Qur’an Golongan 30 Juz dan Tafsir Al-Qur’an
5. Fahm Al-Qur’an
6. Syarh Al-Qur’an
7. Seni Kalighrafi Al-Qur’an
8. Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ)
9. Hafalan Hadits Nabi.( an)