Pemkab Pesawaran Beri Peringatan Kepada RSUD Pesawaran.

40
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan pemanggilan terhadap pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, Selasa (15/6/2021).

Bukan tanpa alasan, pemanggilan tersebut dilakukan akibat maraknya isu yang beredar terkait kurangnya pelayanan RSUD terhadap pasien atau masyarakat.

Kepala RSUD Pesawaran Yasmin mengatakan dengan “Saya akan membenahi manajemen dan pelayanan tenaga medis RSUD yang selama ini di anggap tidak memuaskan bagi masyarakat arau pasien.

“Dan kami akui pelayanan pihak kami belum di lakukan secara maksimal oleh karena itu melalui pemberitaan dari kawan kawan media pihak nya akan melakukan perombakan secara menyeluruh,” ungkap Yasmin.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, Pemkab memberikan peringatan terhadap seluruh pihak RSUD Pesawaran yakni para dokter dan managemennya jika kembali terjadi pelayanan yang kurang baik terhadap masyarakat.

“Bupati kita memiliki visi misi mengenai pelayanan yang baik terhadap masyarakat, baik dari segi kesehatan maupun pendidikan jadi, kalau pihak RSUD tidak mau mengikuti aturan main kita ya kita akan mengganti mereka semua,” katanya.

“Kita membutuhkan orang-orang yang berkompeten dan mempunyai rasa memiliki RSUD ini sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat untuk menimbulkan citra yang baik bagi RSUD,” timpalnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki maka dari itu Pemkab Pesawaran akan membenahi pelayanan serta sarana dan prasarana RSUD Pesawaran.

“Tentunya masih ada kekurangan baik dari segi SDM, fasilitas maupun pelayanan terhadap masyarakat hal tersebut akan kita perbaiki meski tidak secara instan karena dilakukan secara bertahap,”ujarnya.

Dirinya meminta kepada pihak RSUD Pesawaran untuk melakukan evaluasi kinerja pegawainya setuap bulan dan setiap bidang harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kita harus mendukung segala program, visi dan misi yang diusung Bupati Pesawaran apalagi dari segi pelayanan kesehetan, memang perlu perhatian khusus agar bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (Bdr).