Pemkab Lampung Selatan Dan Pemkot Bengkulu Jalin Kerjasama Terkait Pendayagunaan Potensi Daerah

68
0

Lamsel,– INFONUSANTARA.co.id.– Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima kunjungan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan beserta jajaran di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, Kamis (28/1/2021).

Tiba di rumah dinas bupati Lampung Selatan, Helmi Hasan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta pejabat utama dan Kepala OPD terkait, serta Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono.

Kedatangan adik Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan itu dalam rangka menjalin kerjasama terkait pendayagunaan potensi daerah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang religius.

Adapun, ruang lingkup Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemkab Lampung Selatan meliputi empat poin.

Pertama, koordinasi dan komunikasi antara kedua belah pihak. Kedua, harmoniasi dan sinkronisasi program dan kegiatan. Ketiga, penyediaan data dan informasi program unggulan daerah yang mendukung peningkatan kehidupan masyarakat yang relius.

Kemudian keempat, kerjasama meliputi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, lingkungan hidup, administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, investasi dan penanaman modal.

Selanjutnya, bidang komunikasi dan informatika, koperasi usaha kecil dan menengah, kepemudaan dan olahraga, pariwisata, perdagangan dan perindustrian, serta bidang lainnya yang disepakati antara kedua belah pihak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin menyambut baik adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemkab Lampung Selatan dalam rangka pendayagunaan potensi daerah guna meningkatkan kehidupan masyarakat yang religius.